Piala Dunia Klub, Palmeiras Punya Kiper Hebat Peraih Emas Olimpiade

Kiper Palmeiras, Weverton.
Sumber :
  • instagram.com/weverton010/

VIVA – Ajang Piala Dunia Klub 2020 bakal berlanjut malam ini. Wakil Brasil Palmeiras ditantang tim Meksiko Tigres UANL dalam laga semifinal di Education City Stadium, Doha, Qatar, Senin dini hari WIB 8 Februari 2021.

Dosa Wasit Prancis Masih Menghantui Shin Tae-yong di Indonesia

Sebagai juara Copa Libertadores dan wakil Amerika Selatan, Palmeiras menjadi salah satu favorit juara. Selain itu, tentu saja wakil Jerman Bayern Munich.

Namun, tak banyak dari kita yang mengetahui kekuatan Palmeiras. Salah satu yang wajib diwaspadai adalah mereka memiliki empat pemain yang sempat tampil di liga-liga Eropa.

Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU

Photo :
  • fifa.com

Empat pemain tersebut adalah Luiz Adriano (eks AC Milan), Felipe Melo (eks Juventus dan Inter Milan), Gustavo Gomez (eks AC Milan) dan Alan Empereur (eks Fiorentina).

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Baca juga: 4 Eks Bintang Eropa Palmeiras Ancam Bayern Munich di Piala Dunia Klub

Selain itu, Palmeiras juga memiliki sosok tangguh di bawah mistar gawang. Dia adalah Weverton.

Weverton memperkuat Palmeiras sejak 2018. Dalam tiga musim, pemain 33 tahun ini tak tergantikan dengan 143 penampilan di semua kompetisi.

Palmeiras merupakan bagian skuad Timnas Brasil yang merebut Olimpiade Rio 2016. Dia menjadi andalah pelatih Rogerio Micale.

Weverton melakukan aksi krusial dalam laga final melawan Brasil. Dalam adu penalti, dia menggagalkan eksekutor kelima Jerman, Nils Petersen. Brasil menang 5-4 lewat adu penalti setelah imbang 1-1 dalam waktu 120 menit.

Selain itu, Weverton juga kerap menjadi andalan di Timnas Brasil senior. Dia sudah mengoleksi empat caps.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya