Siasat Licik Manchester City Bajak David Alaba dari Real Madrid

Bek Bayern Munich, David Alaba.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Manchester City belum menyerah dalam mengejar tanda tangan bek Bayern Munich, David Alaba. Bahkan, The Citizens sudah menyiapkan siasat licik demi menikung Real Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Alaba menjadi incaran sejumlah klub top Eropa sejak musim panas lalu. Terlebih, kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Bayern sebenarnya bukannya tak berusaha mempertahankan sang pemain. Namun, negosiasi perpanjangan kontrak selalu menemui jalan buntu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Akhirnya, Bayern dan Alaba sepakat berpisah. Dia sudah diperbolehkan membuka negosiasi dengan klub lain sejak Januari lalu lantaran masa kerjanya di Allianz Arena tinggal enam bulan lagi.

Real Madrid disebut-sebut telah mengamankan jasa sang pemain. Kedua belah pihak telah menemui kesepakatan soal durasi kontrak dan gaji.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Namun, selama belum ada tanda tangan di atas kertas, bisa saja bek asal Austria menerima pinangan klub lain. Dan itulah yang sedang dilakukan ManCity.

Dikutip The Sun, kubu Manchester Biru tengah berupaya membajak pemain 28 tahun dari Madrid. Caranya, dengan menawarkan nominal gaji yang lebih tinggi.

The Citizens bersedia memberinya bayaran £370 ribu atau setara Rp7,1 miliar per pekan. Namun, Alaba ternyata tak begitu saja menerima penawaran tersebut.

Dia masih bersikeras meminta £400 ribu per pekan. Hal itulah yang membuat negosiasi masih belum menemui titik terang.

Alaba sendiri merupakan produk asli Die Roten dan telah membela Bayern selama 12 musim. Selama merumput di Allianz Arena, Alaba telah mengoleksi 24 trofi. 

Bek serba bisa itu sudah dua kali merasakan treble winner dan belum lama ini mengantarkan Bayern meraih sextuple (enam trofi dalam setahun) usai memenangkan Piala Dunia Klub 2020.

Bayern jadi klub kedua yang meraih prestasi tersebut. Barcelona adalah tim pertama yang melakukannya pada 2009 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya