Liverpool Bangkit dari Kubur, Pecundangi RB Leipzig 2 Gol Tanpa Balas

Duel RB Leipzig vs Liverpool di Liga Champions 2020/2021.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Liverpool ditantang RB Leipzig dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, di Puskas Arena, Rabu 17 Februari 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Liverpool berhasil bangkit dari kubur dengan meraih kemenangan.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Pada awal pertandingan, RB Leipzig langsung tampil dengan tempo cepat. Sedangkan, Liverpool berusaha mengimbanginya dengan mengandalkan agresivitas yang mereka miliki.

Laga baru berjalan lima menit, RB Leipzig nyaris mencetak gol cepat. Sayangnya, sundulan Dani Olmo usai menyambut umpan Angelino masih mengenai mistar gawang Liverpool.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Sepuluh menit berselang, giliran Liverpool yang mempunyai kesempatan. Akan tetapi, sepakan Mohamed Salah masih ditepis oleh Peter Gulacsi. Bola muntah yang mengarah Roberto Firmino juga dimanfaatkan secara maksimal.

Pada menit ke-36, Liverpool sebenarnya mampu membobol gawang RB Leipzig. Namun, wasit menganulir gol yang dicetak Firmino karena bola sudah keluar lapangan pertandingan sebelum Sadio Mane mengirimkan umpan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta. Skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara RB Leipzig melawan Liverpool.

Selepas turun minum, Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan RB Leipzig tetap tampil dominan seperti yang mereka lakukan di babak pertama.

Paruh kedua baru berjalan dua menit, skuad asuhan Julian Nagelsmann itu nyaris membuka skor. Sayangnya, penyelesaian akhir dari Christopher Nkunku masih dapat digagalkan oleh Alisson Becker.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-53. Adalah Mohamed Salah yang sukses membuat pendukung The Reds tersenyum setelah penetrasinya tidak bisa dihentikan oleh barisan pertahanan RB Leipzig.

Tim besutan Juergen Klopp itu semakin ganas setelah mencetak gol. Menit 58, Sadio Mane berhasil menggandakan keunggulan usai memanfaatkan umpan matang Curtis Jones.

Dalam waktu yang tersisa, RB Leipzig mencoba mencari gol hiburan. Namun, rapatnya pertahanan Liverpool membuat usaha mereka kerap patah di tengah jalan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Liverpool sukes mengunci kemenangan 2-0 atas RB Leipzig.

Hasil ini membuat langkah Liverpool untuk menyongsong partai leg kedua lebih mudah. Pasalnya, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga yang akan digelar bulan Maret mendatang.

Susunan pemain

RB Leipzig: Peter Gulacsi (PG); Nordi Mukiele (Willi Orban 64'), Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Angelino; Marcel Sabitzer, Amadou Haidara (Yussuf Poulsen 64'), Kevin Kampl (Hwang Hee-Chan 73'); Christopher Nkunku, Daniel Olmo, Tyler Adams.

Liverpool: Alisson Becker (PG); Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andy Robertson; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara (Alex Oxlade-Chamberlain 72'); Mohamed Salah (Neco Williams 90'), Roberto Firmino (Xherdan Shaqiri 72'), Sadio Mane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya