MU Vs AC Milan, Potensi Ancaman Luke Shaw dan Theo Hernandez

Bek Manchester United, Luke Shaw
Sumber :
  • Twitter/@LukeShaw23

VIVA – Manchester United akan menghadapi lawan berat kala menjamu AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 12 Maret 2021. Duel leg pertama akan digelar di markas Setan Merah, Old Trafford.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Duel ini berpotensi jadi panggung dua bek kiri andalan masing-masing tim. Luke Shaw di kubu MU, sedangkan Theo Hernandez membela panji Rossoneri.

Diketahui, kedua bek terbilang sangat aktif dalam menjaga pertahanan juga membantu serangan. Tak jarang, Shaw dan Hernandez menusuk dari sisi sayap dan mencetak gol dari lini kedua.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Statistik pun menunjukkan betapa kedua bek jadi andalan di timnya masing-masing. Dimulai dari Shaw, pemain asal Inggris itu telah bermain dalam 32 laga sepanjang musim ini. Shaw bangkit dari keterpurukan dan mampu tampil konsisten sepanjang musim ini.

Bek AC Milan, Theo Hernandez

Photo :
  • instagram.com/theo3hernandez
Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Sejauh ini, pemain 25 tahun itu sudah menorehkan satu gol dan enam assists. Dia juga sangat diandalkan di sisi kiri pertahanan Setan Merah setelah performanya meningkat tajam pada musim ini.

Sementara itu, bintang Hernandez juga semakin bersinar bersama Milan. Dia menjadi sosok tak tergantikan di sektor bek kiri tim asuhan Stefano Pioli.

Penampilan pemain asal Prancis itu juga tak kalah mentereng dengan Shaw. Bahkan, dia bisa dibilang lebih produktif dengan catatan lima gol dan enam assists.

Yang lebih apik, Hernandez merupakan salah satu elemen kebangkitan Milan pada musim ini sebelum digeser oleh Inter Milan. Tak jarang, pemain 23 tahun itu mencetak gol krusial di menit-menit akhir untuk menyelamatkan muka Rossoneri.

Shaw pun demikian. Pada laga kontra Manchester City lalu, Shaw menciptakan gol kedua yang membuat MU nyaman mengakhiri laga dengan kemenangan.

Menarik untuk dinanti, siapakah yang lebih bersinar pada laga nanti. Mengingat, kedua pemain tengah on fire dan dalam kondisi terbaiknya menyambut laga ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya