Waktunya Timnas Prancis Rebut Momentum Kebangkitan

Para pemain Timnas Prancis rayakan gol N'Golo Kante ke gawang Portugal.
Sumber :
  • UEFA Nations League

VIVA – Timnas Prancis menjalani pertandingan kedua Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2021 dengan melawat ke Astana Arena, markas Timnas Kazakhstan pada Minggu malam WIB 27 Maret 2021.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Ini waktunya bagi Prancis untuk merebut momentum kebangkitan. Raihan tiga angka menjadi penting bagi Les Blues untuk mengangkat kepercayaan diri.

Bukan tanpa alasan target tersebut yang dipasang. Karena pada pertandingan perdana melawan Ukraina, mereka ditahan imbang 1-1.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Situasi ini tak menguntungkan bagi Prancis untuk menjaga dominasi di Grup D. Sebagai tim yang memiliki banyak pemain bintang, target menjadi pemuncak klasemen dan bisa lolos ke Piala Dunia 2022 jadi yang utama.

Jika melihat catatan statistik lima pertandingan terakhirnya, Prancis memetik tiga kemenangan. Lalu dua sisanya lagi berakhir dengan kekalahan dan imbang.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Dibandingkan dengan Kazakhstan, jelas raihan Prancis jauh lebih unggul. Karena tuan rumah belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya.

Tiga kali kalah mereka alami ketika tampil di UEFA Nations League. Lalu sekali imbang melawan Albania di ajang yang sama. Hasil imbang lainnya saat uji coba dengan Montenegro.

Prancis juga unggul dari kualitas skuadnya. Di dalam tim asuhan Didier Deschamps ada pemain sekelas Kylian Mbappe yang jadi striker papan atas dunia.

Belum lagi ada nama striker asa klub Barcelona, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud yang bermain di Chelsea.

Di lini tengah, pemain berkualitas seperti Paul Pogba dan Adrien Rabiot. Ditambah deretan bek yang bermain di sejumlah klub besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya