Griezmann Ganas, Prancis Pecundangi Bosnia di Kualifikasi Piala Dunia

Selebrasi pemain Timnas Prancis
Sumber :
  • twitter.com/AntoGriezmann

VIVA – Timnas Prancis mendulang tiga poin dalam lawatannya ke markas Timnas Bosnia-Herzegovina dalam laga ketiga Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Bertanding di tadion Grbavica, Sarajevo, Kamis 1 April 2021, Prancis menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Antoine Griezman.

Dengan kemenangan ini, Prancis memuncaki klasemen Grup D dengan tujuh poin, unggul empat angka dari Ukraina di posisi kedua.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Sementara Bosnia ada di peringkat keempat dengan poin satu dari dua laga. Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 selanjutnya baru dihelat September mendatang.

Prancis yang tampil dengan kekuatan penuh Kylian Mbappe, Kingsley Coman dan Thomas Lemar serta Griezmann sempat kesulitan membongkar rapatnya pertahanan tim tuan rumah. Skor kaca mata menghiasi laga di babak pertama.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Di babak kedua, Prancis terus menggempur Bosnia, Sebaliknya, tim tuan rumah hanya sesekali melakukan serangan balik.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir juga. Adalah Griezmann yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula dari aksi Rabiot yang mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalt. Griezmann sukses menanduknya ke pojok atas gawang Ibrahim Semic. 

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Prancis.


Susunan pemain

Bosnia-Herzegovina: Ibrahim Sehic; Anel Ahmedhodzic, Dennis Hadzikadunic, Sinisa Sanicanin; Darko Todorovic (Miroslav Stevanovic 77'), Amir Hadziahmetovic, Miralem Pjanic, Gojko Cimirot (Amer Gojak 84'), Sead Kolasinac; Edin Dzeko, Rade Krunic (Smail Prevljak 86').

Prancis: Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Benjamin Pavard; Kingsley Coman (Olivier Giroud 59'), Adrien Rabiot, Paul Pogba, Thomas Lemar (Moussa Sissoko 90'); Antoine Griezmann, Kylian Mbappe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya