Pahlawan Kemenangan Manchester City Akui Golnya dari Tendangan Ngawur

Pemain Manchester City, Riyad Mahrez merayakan gol
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Riyad Mahrez menjadi pahlawan kemenangan Manchester City atas PSG di leg pertama semifinal Liga Champions. Dia mencetak gol dengan tendangan bebas di menit 71, sekaligus membawa The Citizens balik unggul.

Indonesia U-23 Tim Kuat, tapi Irak U-23 Optimistis Menang

Dalam laga di Parc des Princes pada Rabu malam 2 April 2021, ManCity kebobolan di menit 15 oleh tandukan Marquinhos yang memanfaatkan sepak pojok Angel Di Maria.

Namun di babak kedua, ManCity bisa membalas, bahkan membalikkan keadaan. Dua gol mereka masing-masing dicetak Kevin De Bruyne (64) dan Mahrez (71).

Viral Video Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola di Stasiun Manggarai, Bikin Panik Penumpang

Memberikan kemenangan bagi ManCity, tapi rupanya Mahrez tidak melakukan free kick dengan sempurna. Dia mengaku ingin membelokkan bola dari pagar betis, namun gagal.

"Saya menghindarkan bola dari pagar dan gagal. Ujungnya tembakan saya malah lewat di antara dua pemain dan beruntung itu masuk," kata Mahrez dikutip Goal.

5 Pemain Irak U-23 yang Mesti Diwaspadai Indonesia U-23

Riyad Mahrez

Photo :
  • instagram

Pagar betis PSG memang mendapat sorotan dalam laga tersebut. Mereka dinilai membuat blunder karena membiar bola lolos begitu saja.

Dari tayangan, terlihat bola memang menerobos celah antara Presnel Kimpembe dengan Leandro Paredes. Mereka dianggap salah bergerak. Bukan menutup bola, malah membiarkan celah terbuka lebih lebar.

"Itu insting alami, namun di lapangan mereka harusnya bertarung. Mereka tidak menjalankan tugas dengan baik dan kalah," kecam mantan kiper ManCity, Joe Hart.

Sementara mantan pemain Bayern Munich, Owen Hargreaves menyoroti tendangan Mahrez yang menurutnya malah berantakan karena mengarah ke pagar betis. Cuma karena kubu PSG melakukan blunder, maka tercipta gol itu. "Sebenarnya free kick tersebut berantakan. Bola tidak seharusnya sampai ke arah gawang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya