Profil Timnas Finlandia di EURO 2020, Awas Kejutan Debutan!

Para pemain Timnas Finlandia merayakan gol Teemu Pukki (tengah)
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Timnas Finlandia menjadi salah satu debut di ajang Euro 2020. Ini juga menjadi keikutsertaan pertama mereka di pentas akbar sepakbola.

Olivier Giroud Berpisah dengan AC Milan

Punya julukan The Eagle Owls, mereka melaju ke putaran final setelah menempati peringkat kedua Grup J di belakang Italia dan unggul dari Yunani serta Bosnia-Herzegovina.

Berhasil menjadi runner up, mereka meraih enam kemenangan dan empat kekalahan dari sepuluh laga yang dimainkan. Huuhkajat mampu menciptakan enam belas gol dan kebobolan sepuluh gol.

Ikuti AVC Challenge di Filipina, PBVSI Panggil 14 Pemain Putri dari Proliga

Lolosnya Finlandia memang tak disangka-sangka. Mereka diketahui tidak memiliki banyak penggawa top.

Satu-satunya nama yang cukup dikenal publik hanya  Teemu Pukki yang merupakan striker andalan Norwich City. Sedangkan para pemain lain bisa dibilang hanya merupakan penggawa kelas dua.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Pada Euro 2020 ini, Finlandia bergabung di Grup B. Mereka akan menghadapi lawan-lawan tangguh, yaitu Belgia, Denmark, dan Rusia.

Bisa dibilang Finlandia menjadi yang paling tidak diunggulkan. Sebab tim lain jauh lebih berpengalaman di ajang ini serta punya materi pemain mentereng. Namun status sebagai underdog mungkin akan membuat mereka bermain tanpa beban dan membuat kejutan.

Skuad Timnas Finlandia:

Kiper: Lukas Hradecky (Leverkusen), Anssi Jaakkola (Bristol Rovers), Jesse Joronen (Brescia).

Bek: Paulus Arajuuri (Pafos), Robert Ivanov (Warta Poznan), Thomas Lam (Zwolle), Daniel O'Shaughnessy (HJK Helsinki), Jukka Raitala (Minnesota United), Joona Toivio (Häcken), Jere Uronen (Genk), Nicholas Hamalainen (QPR), Sauli Väisänen (Chievo).

Gelandang: Nikolai Alho (MTK Budapest), Fredrik Jensen (Augsburg), Glen Kamara (Rangers), Joni Kauko (Esbjerg), Robin Lod (Minnesota United), Rasmus Schüller (Djurgården), Pyry Soiri (Esbjerg), Tim Sparv (Larissa), Robert Taylor (Brann), Onni Valakari (Pafos).

Penyerang: Marcus Forss (Brentford), Lassi Lappalainen (Montréal), Joel Pohjanpalo (Union Berlin), Teemu Pukki (Norwich).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya