Denmark Vs Finlandia Dilanjutkan karena Video Call Christian Eriksen

Timnas Denmark di EURO 2020 saat menghadapi Finlandia
Sumber :
  • twitter.com/DBUfodbold

VIVA – Momen menyedihkan sekaligus menegangkan mewarnai pengujung babak pertama pertandingan Timnas Denmark melawan Finlandia dalam Grup B EURO 2020 di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu malam WIB 12 Juni 2021.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Gelandang serang Denmark, Christian Eriksen tiba-tiba tersungkur di atas lapangan. Padahal ketika itu tidak terjadi kontak sama sekali.

Melihat kejadian itu, pemain Denmark langsung mendatangi Eriksen. Kapten tim, Simon Kjaer memberi pertolongan pertama dengan menarik lidah agar saluran pernafasan normal.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Tim medis menyusul kemudian untuk memperikan CPR. Dalam momen itu, para pemain Denmark membentuk pagar untuk menghalangi sorotan kamera kepada rekan setimnya.

Pertandingan sempat dihentikan sekira 90 menit sembari menanti kabar dari Eriksen yang dilarikan ke rumah sakit. Karena kondisi pemain berusia 29 tahun itu sudah membaik, diputuskan laga dilanjutkan.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Mengutip laporan Sport Studio, rupanya permintaan agar pertandingan dilanjutkan itu datang dari Eriksen sendiri. Melalui sambungan video call, pemain asal klub Inter Milan itu meminta rekan setimnya untuk bertanding kembali.

Eriksen kemudian digantikan oleh Mathias Jensen terhitung sejak menit 43. Saat itu kedudukan masih imbang tanpa gol.

Memulai babak kedua, Denmark kebobolan lebih dulu pada menit 60. Pemain Finlandia, Joel Pohjanpalo yang berada di dalam kotak penalti berhasil meneruskan umpan apik dari Jere Uronen dengan sundulan.

Ketinggalan satu gol di hadapan pendukung sendiri membuat Denmark coba untuk tancap gas memberi tekanan. Peluang emas mereka dapatkan pada menit 74.

Sayangnya eksekusi penalti yang dilakukan oleh Pierre-Emile Hojbjerg tak berakhir mulus. Bola yang diarahkan ke sudut kanan bawah gawang masih bisa dihalau kiper Finlandia, Lukas Hradecky.

Skor 1-0 untuk keunggulan Finlandia pun bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda waktu pertandingan berakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya