Antusiasme Tinggi Masyarakat Saksikan EURO 2020

Inggris vs Kroasia di EURO 2020
Inggris vs Kroasia di EURO 2020
Sumber :
  • Twitter/@EURO2020

VIVA – Demam EURO 2020 terbukti melanda masyarakat Indonesia. Antusiasme orang-orang dalam menyaksikan tayangan dan meramaikan EURO 2020 sangat tinggi.

Hal itu terlihat dari tingginya audience share yang dirasakan PT Media Nusantara Citra Tbk sebagai pemegang hak siar resmi EURO 2020.

Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), Noersing, mengatakan audience share meningkat jauh selama perhelatan EURO 2020.

"UEFA EURO baru 3 hari bergulir sejak Sabtu, 12/6/2021, namun antusiasme masyarakat untuk menonton pesta akbar sepakbola Eropa ini  tinggi hingga sontak menjadi program idola," kata Noersing.

Noersing memaparkan demam UEFA EURO 2020 itu dapat dilihat pada capaian di hari pertama kompetisi yang disiarkan RCTI dan iNews, yaitu laga Turki melawan Italia yang meraih audience share 42%.

Selanjutnya, pertandingan Denmark versus Finlandia meraih audience share 32,8% dan Belgia melawan Rusia 48,6%. Dan pertandingan Austria melawan Makedonia Utara meraih total audience share 34,5%.

"Pertandingan Belanda melawan Ukraina meraih audience share 50,9% dan menjadi raihan tertinggi selama perhelatan UEFA EURO 2020 ini," tutur Noersing.

Halaman Selanjutnya
img_title