Belum Genap 2 Menit, Gawang Timnas Belgia Dibobol Denmark

Pemain Denmark usai berhasil bobol gawang Belgia
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Belgia sementara tertinggal 0-1 dari Denmark dalam pertandingan Grup B EURO 2020 yang berlangsung di Parken Stadium, Copenhagen, Kamis malam WIB 17 Juni 2021.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Belum genap dua menit pertandingan berjalan, gawang Belgia sudah kebobolan. Sebuah tendangan dari Yussuf Poulsen membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois.

Gol ini terjadi tak lepas dari kesalahan bek Belgia, Jason Denayer. Dia bermaksud mengirimkan operan kepada rekan setim, tapi bola malah direbut oleh lawan.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Unggul satu gol membuat Timnas Denmark semakin bersemangat. Skuad asuhan Kasper Hjulmand kembali memberi tekanan yang memaksa pemain belakang Belgia bekerja keras menahannya.

Tak mau terbawa ritme Denmark, upaya menurunkan tempo permainan dilakukan oleh Belgia. Mereka coba menahan penguasaan bola yang membuat lawan tak bisa lagi agresif menyerang.

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Wasit menghentikan sementara pertandingan pada menit ke-10. Semua pemain dan penonton bertepuk tangan. Momen itu adalah penghormatan kepada Christian Eriksen yang pada pertandingan Denmark sebelumnya roboh tiba-tiba di atas lapangan.

Memasuki menit 20, Denmark kembali mengambil alih kendali permainan. Tim Dinamit --julukan Denmark-- yang giliran memberi tekanan kepada lini pertahanan Belgia.

Kedua tim saling bergantian berupaya untuk mencetak gol di sisa  waktu yang ada. Tapi skor 1-0 untuk keunggulan Denmark bertahan hingga wasit meniup tanda babak pertama berakhir.

Statistik menunjukkan, Denmark jauh lebih agresif pada pertandingan ini. Mereka mencatatkan sembilan kali percobaan ke gawang lawan dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Belgia yang diunggulkan untuk menang pada pertandingan ini tercatat cuma sekali melakukan percobaan ke gawang Denmark.

Susunan Pemain

Denmark: Kasper Schmeichel; Simon Kjaer, Jannik Vestergaard, Andreas Christensen, Thomas Delaney, Pierre-Emile Hojbjerg, Mikkel Damsgaard, Joakim Maehle, Daniel Wass, Martin Braithwaite, Yussuf Poulsen.

Belgia: Thibaut Courtois; Jason Denayer, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Youri Tielemans, Leander Dendoncker, Thorgan Hazard, Thomas Meunier, Romelu Lukaku, Yannick Carrasco, Dries Mertens.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya