Antoine Griezmann Bongkar Borok Timnas Prancis

Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/AntoGriezmann

VIVA – Timnas Prancis tampil brilian dalam pertandingan pembuka EURO 2020 melawan Jerman, Rabu 16 Juni 2021 di Allianz Arena, Munich. 

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

Mereka berhasil menumbangkan tim tuan rumah dengan skor 1-0. Gol kemenangan tercipta melalui bunuh diri Mats Hummels menit ke-20.

Pada laga kedua, Prancis diprediksi bakal mengunci tiket lolos ke 16 besar karena hanya menghadapi Hungaria, Sabtu 19 Juni 2021.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Meskipun Hungaria bermain di kandang, juara Piala Dunia 2018 jelas difavoritkan.

Namun, itu tak berjalan sesuai perkiraan. Prancis bahkan nyaris saja mengalami kekalahan ketika Attila Fiola mencetak gol di injury time babak pertama.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Antoine Griezmann menjadi pahlawan usai mencetak gol penyeimbang menit ke-66. Dalam kondisi skor 1-1, Griezmann, Kylian Mbappe dan Karim Benzema memiliki peluang untuk Prancis.

Namun, peluang tersebut gagal mencapai sasaran atau digagalkan oleh kiper Hungaria, Peter Gulacsi.

Selain itu, teror 66 ribu penonton yang didominasi pendukung tuan rumah memperberat usaha pasukan Didier Deschamps.

Usai pertandingan, Griezmann menyebut timnya mengalami berbagai masalah saat menghadapi Hungaria. Salah satu yang paling krusial adalah komunikasi yang terputus sehingga membuat permainan belum padu.

"Kami tidak akur di lapangan, kami terbiasa dengan diam di lapangan dan hanya melihat. Kami tahu itu akan menjadi rumit," kata Griezmann kepada beIN Sports.

Kini, grup neraka semakin membara usai juara bertahan Portugal dihajar Jerman 2-4 di Allianz Arena, Munich, Sabtu 19 Juni 2021.

Penentuan lolos ke babak 16 besar akan ditentukan pada laga terakhir. Prancis bakal menghadapi Portugal, sedangkan Jerman menghadapi Hungaria.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya