Top Scorer EURO 2020: Ronaldo Dibuntuti 4 Monster

Timnas Portugal merayakan gol Cristiano Ronaldo (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@EURO2020

VIVA – Fase grup ajang EURO 2020 telah rampung digelar pada Kamis 24 Juni 2021, sebanyak 16 tim sudah melaju ke babak selanjutnya. Ketat dan saling sikut masih terus berlangsung begitu juga dengan gelar individu yang diperebutkan sejumlah pemain dalam hal mencetak gol. 

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Ya, urusan top scorer memang tidak bisa dikesampingkan. Sosok-sosok tajam selalu bermunculan di setiap turnamen. Lalu siapa yang bakal bersaing kali ini?

Photo :
  • twitter.com/BelRedDevils
Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Hingga fase grup usai, ada sejumlah nama yang bersaing tapi yang paling mencolok adalah si megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Hingga kini dia sudah mencetak 5 gol. 

Terakhir kali dia menyumbang dua gol saat Selecao menghadapi Prancis, dini hari tadi. Tambahan tersebut makin mengukuhkan posisinya di puncak. 

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Tapi pemain Juventus tersebut tidak boleh lengah. Sebab ada beberapa nama yang mengintai, setidaknya ada pemain seperti Romelu Lukaku, Georginio Wijnaldum hingga Schick yang membayangi dengan 3 golnya. 

Sebenarnya ada satu nama lain yaitu Robert Lewandowski yang juga mengoleksi 3 gol tapi negaranya Polandia sudah resmi tercoret karena gagal lolos. 

Dan berikut daftar top scorer sementara EURO 2020, dilansir UEFA:

Cristiano Ronaldo - 5 gol
Romelu Lukaku - 3 gol
Emil Forsberg - 3 gol
Georginio Wijnaldum - 3 gol
Patrik Schick - 3 gol
Robert Lewandowski - 3 gol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya