Pesan Menyentuh Presiden Ukraina Usai Lolos ke Perempatfinal EURO

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyi
Sumber :
  • en.uaf.ua

VIVA – Terdapat pertarungan sengit tersaji di babak 16 besar EURO 2020. Pertandingan antara Timnas Swedia melawan Ukraina di Hampden Park pada Rabu 30 Juni 2021, dini hari WIB menjadi penutup yang menarik sebelum fase perempatfinal dimulai.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Timnas Ukraina berhasil keluar sebagai pemenang secara dramatis. Pada menit akhir babak perpanjangan waktu, Artem Dovbyk berhasil mencetak gol dan membuat Ukraina menang dengan skor tipis 2-1.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyi memberikan selamat atas lolosnya The Yellow Blue ke perempatfinal.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

"Saya tahu bahwa hari ini saya akan menulis kata-kata ini dari diri saya sendiri dan dari seluruh masyarakat Ukraina, terlepas dari hasilnya," ujar Zelenskyi dikutip dari en.uaf.ua.

"Kami menyayangi kalian dengan sepenuh hati. Kami berterima kasih dari lubuk hati kami. Kami bangga dengan kalian di seluruh negeri, tapi betapa bahagianya menulis ini setelah kemenangan”.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

“Dan dapatkan kesempatan untuk menulisnya lagi. Setelah perempatfinal, atau setelah semifinal, mungkin setelah final Euro! Kalian dan kami melaju hari ini. Hari ini kita adalah KITA. Ukraina! Sebuah tim lebih dari 40 juta orang. Dari Uzhhorod ke Luhansk. Dari Chernihiv ke Simferopol. Timnya adalah Ukraina," ucapnya.

Terakhir ucapannya, ia memberikan arti penting untuk Ukraina. Penuh karakter, kekuatan tanpa menyerah, itulah yang ditunjukkan.

"Yang menunjukkan karakter, kekuatan, yang mengalahkan, menahan pukulan dan rasa sakit yang menyakitkan. Ukraina, yang MENANG !!! Dan kita semua tahu apa artinya itu. Hanya satu. Kemuliaan bagi Ukraina," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya