Morata Gagal Penalti, Luis Enrique Beri Respons Mengejutkan

Striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Spanyol gagal melangkah ke final EURO 2020 setelah kalah penalti dari Timnas Italia. Alvaro Morata dianggap sebagai salah satu biang kegagalan Tim Matador di laga ini.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Spanyol harus mengakui keunggulan Italia dalam duel di Wembley Stadium, Inggris, dini hari tadi. Kedua tim sebenarnya bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Sayang, Spanyol tertunduk setelah melewati adu penalti 2-4.

Hanya Gerard Moreno dan Thiago Alcantara yang sukses menyarangkan bola untuk kubu Tim Matador. Sementara, Daniel Olmo dan Morata gagal mengerjakan tugasnya dengan baik.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Dari kubu Italia, hanya Manuel Locatelli yang gagal mengeksekusi bola. Sisanya, Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, dan Jorginho menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Kegagalan tersebut membuat Morata berubah dari pahlawan menjadi pecundang dalam sekejap. Padahal, sebelumnya dia yang menyelamatkan Spanyol dengan golnya di menit 80 setelah sempat tertinggal lewat gol Federico Chiesa di menit 60.

Roberto Mancini Kagumi 4 Pemain Timnas Indonesia U-23, Termasuk yang Dicap Egois oleh Netizen

Kendati demikian, secara mengejutkan sang pelatih Luis Enrique tetap puas dengan performa Morata. Dia memaklumi tendangan bomber Juventus itu tak maksimal. Namun, dia menyanjung keberanian Morata mengambil tugas sebagai eksekutor.

"Morata mengalami masalah adduktor tetapi masih ingin mengambil penalti. Dan itu sangat berarti untuk mentalnya," kata Enrique dikutip situs resmi EURO.

"Dia berarti sangat besar bagi kami di turnamen ini," jelasnya.

Atas kesuksesan ini, Gli Azzurri tinggal menunggu pemenang duel antara Inggris dengan Denmark. Duel akan dihelat di Wembley Stadium, Kamis dini hari WIB, 8 Juli 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya