Timnas Inggris Tak Sabar Habisi Italia, Southgate Soroti Mental Pemain

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Goal Internasional

VIVA – Timnas Inggris menyegel tiket final EURO 2020 usai mengalahkan Timnas Denmark dengan skor tipis 2-1 pada laga semifinal yang digelar pada Kamis dini hari WIB 8 Juli 2021. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Tampil di Wembley Stadium, Inggris dengan status unggulan ternyata kesulitan meladeni permainan tim Dinamit. Bahkan Denmark unggul lebih dulu melalui aksi dari Mikkel Damsgaard. 

Tendangan bebasnya menit 30 gagal diantisipasi kiper The Three Lions, Jordan Pickford. Tapi tak butuh waktu lama bagi Inggris untuk menyamakan kedudukan.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Sembilan menit berselang, Inggris mencetak gol penyeimbang setelah Simon Kjaer melakukan gol bunuh diri. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua gol penentu tak kunjung tercipta dan laga dilanjutkan ke babak tambahan. Pendukung Inggris bersorak, tepatnya menit ke-104 Harry Kane mencetak gol dan membawa Inggris melaju ke partai final EURO 2020. Skor 2-1 untuk Inggris bertahan hingga laga usai. 

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tak sabar menantikan partai final membara kontra Italia. Ia berjanji akan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin demi meraih gelar juara.

“Ini pertandingan yang bagus untuk dinanti, final yang harus dimenangkan. Kami akan berkumpul kembali dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami perlu pulih, itu membutuhkan banyak fisik dan mental,” kata Southgate dikutip dari Goal.

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024