Final EURO 2020: Susunan Pemain Inggris Vs Italia

Selebrasi skuad Italia usai dinyatakan melaju ke final EURO 2020
Sumber :
  • Twitter EURO 2020

VIVA – Final EURO 2020 mempertemukan Timnas Inggris vs Italia. Kedua tim akan saling berhadapan di Wembley Stadium, London pada Senin dini hari WIB 12 Juli 2021.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Pelatih Inggris, Gareth Southgate memilih formasi 4-3-2-1 untuk diterapkan para pertandingan ini. Di posisi penjaga gawang, Jordan Pickford jadi pilihan utama.

Tiga bek yang akan mengawal pertahanan Inggris dipercayakan kepada Harry Maguire, John Stones, dan Kyle Walker.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Lalu ada empat gelandang di mana Kieran Trippier berada di sisi sayap kanan, dan Luke Shaw beroperasi di kiri. Dua gelandang tengah jadi milik Declan Rice dan Kalvin Phillips.

Raheem Sterling dan Mason Mount menjadi gelandang serang untuk menopang Harry Kane yang ditugaskan sebagai ujung tombak.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Sedangkan dari kubu Timnas Italia, pelatih Roberto Mancini memilih formasi 4-3-3. Gianluigi Donnarumma tetap jadi pilihannya untuk mengisi pos penjaga gawang.

Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci berduet sebagai bek tengah. Bek sayap kanan ditempat oleh Giovani Di Lorenzo dan kirinya jadi wilayah operasi Emerson.

Jorginho, Marco Verratti, dan Nicolo Barella menjadi pilar di lini tengah. Sedangak trio Federico Chiesa, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne mengisi barisan depan.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Kieran Trippier, Kalvin Phillips, Declan Rice, Luke Shaw, Mason Mount, Harry Kane, Raheem Sterling.

Italia: Gianluigi Donnarumma; Giovani Di Lorenzo, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Emerson, Jorginho, Marco Verratti, Nicolo Barella, Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzi Insigne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya