Louis Van Gaal 'Hattrick' Tangani Timnas Belanda

Louis van Gaal
Sumber :

VIVA – Timnas Belanda akhirnya mengumumkan pelatih anyar. Ternyata tidak jauh-jauh, kembali yang dipercaya menangani tim Oranye adalah Louis van Gaal.

Mantan Anak Asuh di Barcelona Sebut Louis van Gaal Pembohong

Dalam pengumumannya, federasi sepakbola Belanda menyampaikan bahwa Van Gaal dikontrak sampai akhir 2022. Artinya, dia akan bertugas membawa tim tampil di Piala Dunia Qatar 2022.

"Saya merasa terhormat menangani timnas Belanda. Hanya sedikit waktu menuju laga kualifikasi, yang mana sangat krusial untuk keikutsertaan di Piala Dunia," kata Van Gaal dikutip Sky Sport.

2 Calon Pelatih Baru Timnas Jerman, Ada Mantan Manajer MU

"Senang bisa kembali. Sejak saat ini saya mulai bicara dengan beberapa pemain dan staf," sambungnya.

Kedatangan Van Gaal adalah untuk mengisi kursi lowong yang ditinggalkan oleh Frank De Boer. Mantan bek timnas Belanda itu mundur setelah gagal membawa tim lolos dari babak 16 besar Euro 2020 usai dikalahkan Republik Ceko.

Piala Dunia 2022 Disiapkan untuk Lionel Messi Kembali Mengemuka

Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Bagi Van Gaal, ini merupakan kali ketiga dia menjadi pelatih timnas Belanda. Pertama dia melakukannya pada 2000 hingga 2002, dan gagal membawa timnya lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1986.

Pada 2012, Van Gaal kembali diminta melatih timnas negaranya. Catatan apik mampu diukir kali ini. Dia sukses membawa Belanda finis ketiga dalam perhelatan Piala Dunia di Brasil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya