Thomas Tuchel Tuliskan Nama dalam Sejarah Chelsea

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Chelsea juara Piala Super Eropa setelah mengalahkan Villarreal. Berlaga di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis dini hari WIB, 12 Agustus 2021, Chelsea menang adu penalti 6-5

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea memimpin pada menit 27. Hakim Ziyech membobol gawang Villarreal yang dikawal Sergio Asenjo. Gol ini lahir lewat kerja sama yang apik.

Umpan silang Kai Havertz dari sisi kiri diterima Ziyech. Ziyech yang tak terkawal di kotak penalti langsung menembak dengan kaki kiri, Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Villarreal baru bisa membalas di babak kedua, tepatnya pada menit ke-73. Gerard Moreno membawa The Yellow Submarine menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Boulaye Dia. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tak ada gol tambahan selama 2x15 menit dan Chelsea mengganti Edouard Mendy dengan memainkan Kepa semenit sebelum ke adu penalti. Kiper asal Spanyol itu tampil fantastis dan penjadi penyelamat Chelsea dengan menyelamatkan dua tendangan.

Dua penalti yang digagalkan Kepa adalah tendangan Aissa Mandi dan Raul Albiol. Chelsea menang 6-5 lewat adu penalti usai tendangan Albiol ditahan Kepa. Chelsea pun membuka musim ini dengan cemerlang.

Keberhasilan ini membuat sang pelatih, Thomas Tuchel, mencetak sejarah. Tuchel menjadi pelatih pertama dalam sejarah Chelsea yang berhasil memenangi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Melansir Squawka, dua trofi tersebut dimenangi Thomas Tuchel hanya dalam waktu 7 bulan sejak pertama kali ia ditunjuk sebagai sebagai manajer Chelsea.

Selain itu, kemenangan Chelsea atas Villarreal memantapkan catatan Tuchel ketika berhadapan dengan klub Spanyol.

Dari sembilan pertandingan kontra lawan asal Spanyol, Tuchel belum pernah kalah. Dia mengantarkan timnya meraih empat kemenangan dan imbang lima kali. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya