Hakim Ziyech Cedera saat Sedang Bagus-bagusnya Bersama Chelsea

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Hakim Ziyech menjadi bintang pada pertandingan Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa. Dia mencetak gol pertama dalam laga yang berlangsung di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis dini hari WIB 12 Agustus 2021.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Ziyech membobol gawang Villarreal ketika pertandingan memasuki menit 27. Berada di dalam kotak penalti, dengan tenang dia mengeksekusi peluang yang didapat.

Sayangnya, pemain Timnas Maroko itu cuma berada di atas lapangan selama 43 menit. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel harus menariknya keluar dan memainkan Christian Pulisic.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Tuchel tak bisa lagi memaksakan Ziyech terus bermain. Karena terlihat dia mengalami kesakitan pada bagian lengan yang terus dipegangi dalam beberapa saat.

"Jika Anda harus mengeluarkan pemain di babak pertama, itu artinya serius," kata Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Bagi Tuchel, situasi ini tak bisa dibiarkan begitu saja. Dia tak memungkiri amat menyayangkan cedera yang dialami Ziyech, karena itu membuat rencananya tidak bisa berjalan.

Apalagi pemain berusia 28 tahun itu sedang dalam performa bagus-bagusnya. Dalam pertandingan uji coba pramusim melawan Tottenham Hotspur, Ziyech menyumbangkan dua gol.

"Sangat disayangkan, karena dia telah menjadi pemain yang sangat menentukan di pertandingan terakhir," tuturnya.

Statistik dari Sofascore mencatat, selama 43 menit berada di atas lapangan, Ziyech melakukan 24 kali sentuhan terhadap bola. Ada sembilan upaya umpan silang yang dilakukannya.

Dari upaya tersebut, empat kali berakhir tepat ke rekan satu timnya. Lalu dia terlibat dalam satu upaya yang menghasilkan peluang berbahaya ke gawang Villarreal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya