Trevor Chalobah, Bek Tangguh Debutan Chelsea di Piala Super Eropa

Bek Chelsea, Trevor Chalobah
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mempercayakan Trevor Chalobah bermain sejak menit awal dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan Villarreal di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara pada Kamis dini hari WIB 12 Agustus 2021.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Pemain binaan akademi Chelsea itu tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan. Selama 120 menit berada di atas lapangan, dia tampil apik bersama Kurt Zouma dan Antonio Ruediger yang bermain dalam skema tiga bek.

Statistik dari Sofascore mencatat, Chalobah melakukan lima kali sapuan ketika Villarreal menyerang. Lalu ada lima intersep yang dilakukannya.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Dua tekel dilakukan oleh pemain Timnas Inggris U-21 dalam pertandingan kali ini. Dari statistik tersebut, bisa dilihat betapa sigapnya Chalobah.

Belum lagi ada tambahan tiga kali memenangkan duel perebutan bola dari tiga percobaan. Untuk urusan duel udara, dari lima momen, dia menang dua kali.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Yang menarik, pertandingan ini adalah debut pertama Chalobah bersama Chelsea. Pemain berusia 22 tahun itu melakukannya dalam pertandingan Piala Super Eropa dan menjadi juara.

Sebuah capaian yang manis dari Chalobah. Apalagi sejak 2007 dia sudah jadi bagian dari tim muda The Blues.

Kemudian pada 2018 Chalobah dipinjamkan ke Ipswich Town selama semusim. Berikutnya giliran Huddersfield Town yang jadi labuhannya.

Chelsea kembali meminjamkan Chalobah di musim 2020/2021. Kali ini dia pergi ke Ligue 1 untuk bermain dengan Lorient.

Semusim di sana, Chalobah tampil dalam 29 pertandingan dan menyumbang dua gol. Perkembangannya dipantau oleh Tuchel yang kini memilih untuk memasukkan ke dalam skuad utama Chelsea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya