Dalih Pelatih Bayern Munich Gagal Menang di Laga Pembuka Bundesliga

Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann
Sumber :
  • bavarianfootballworks.com

VIVA – Juara dalam sembilan musim terakhir, Bayern Munich gagal membuka Bundesliga 2021/22 dengan kemenangan. Die Roten harus puas dengan skor imbang 1-1 saat menghadapi tuan rumah Borussia Moenchengladbach di Borussia Park, Sabtu dini hari WIB, 14 Agustus 2021.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Bayern memulai laga dengan tampil menyerang. Mereka langsung mendapatkan peluang saat laga baru berjalan 8 menit.

Robert Lewandowski memberikan umpan terobosan pada Serge Gnabry yang berdiri bebas. Sayang, Gnabry sudah berada dalam posisi offside.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Lewat skema serangan balik, Gladbach malah mampu unggul di menit 10. Alassane Plea sukses memperdaya kiper Bayern Manuel Neuer, setelah menerima umpan manis dari Lars Stindl.

Bayern memiliki peluang emas menyamakan kedudukan di menit 15. Namun, tendangan jarak dekat Lewandowski ditepis kiper Gladbach, Yann Sommer.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Sommer lagi-lagi menjadi tembok terjal untuk Lewandowksi. Kiper asal Swiss ini menggagalkan upaya Lewandowski di menit 26.

Bayern akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 42. Tendanagn boli Lewandowksi usai menerima umpan Joshua Kimmich menggetarkan gawang Gladbach.

Di babak kedua, Sommer kembali menunjukkan aksi menawan. Dia menggalkan peluang Lewandowski di menit 60.

Gladbach mulai berani menyerang. Tendangan dari Lars Stindl di menit 79 mampu dihentikan kiper Bayern, Manuel Neuer.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. Bayern dan Gladbach harus puas dengan catatan satu poin di laga perdana.

Juru taktik Bayern, Julian Nagelsmann berdalih soal hasil imbang tersebut. Ia menjelaskan bahwa laga berlangsung sangat menarik dan timnya mengalami kesulitan di awal.

“Itu adalah pertandingan yang menarik bagi para penonton. Kesulitan di awal, kami kehilangan bola dan tertinggal. Dua puluh menit terakhir sangat kuat dan kami mencetak gol. Kuarter pertama satu jam babak kedua juga kuat, kami bisa saja mencetak dua gol di sana,” ujar Nagelsmann dikutip dari bavarianfootballworks.com.

“Posisinya harus lebih baik, sehingga kami berdiri lebih baik dalam mendapatkan kembali. Jika kita punya sedikit waktu sekarang, itu pasti akan lebih baik,” tegas Nagelsmann.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya