Fakta Mengerikan Bayern Munich Usai Juara Piala Super Jerman 2021

Pemain Bayern Munich bergaya usai juara Piala Super Jerman 2021
Sumber :
  • twitter.com/leroy_sane

VIVA – Bayern Munich menjadi juara Piala Super Jerman usai mengandaskan perlawanan Borussia Dortmund. Berlaga di Signal Iduna Park, Rabu dini hari WIB, 18 Agustus 2021, Bayern menang dengan skor 3-1.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Bayern unggul lebih dulu di menit 41 lewat gol Robert Lewandowski memaksimalkan umpan Serge Gnabry. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Empat menit babak kedua berjalan, Bayern kembali mencetak gol lagi di laga ini. Thomas Mueller sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menjauhkan keunggulan Die Roten.

Indonesia Vs Irak Berebut Tempat Ketiga Piala Asia U-23, Jepang ke Final

Tertinggal dua gol, Dortmund menaikkan intensitas serangan untuk mengejar ketinggalan. Mimpi itu sempat hidup kembali setelah Reus membobol gawang Neuer di menit 64.

Namun, petaka hadir 10 menit kemudian. Lewandowski membukukan gol keduanya di laga ini sekaligus mengubur mimpi Dortmund merebut Piala Super Jerman musim ini.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Skor 3-1 jadi akhir dari duel klasik ini. Bayern keluar sebagai juara Piala Super Jerman 2021. Sejumlah fakta menarik tercipta usai pertandingan. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:


1. Bayern adalah tim pertama yang memenangkan enam pertandingan “Klassiker” berturut-turut di semua kompetisi.

2. Robert Lewandowski mencetak gol dalam pertandingan kompetitif ke-14nya untuk Bayern secara beruntun, memecahkan rekor pribadinya. Hanya Gerd Müller yang lebih banyak melakukannya di sepakbola Jerman (16 pertandingan 1969/70).

3. Thomas Muller dan Robert Lewandowski bermain untuk ke-11 kalinya di Piala Super Jerman. Itu menjadi yang terbanyak dari pemain mana pun sejak kompetisi ini digelar kembali pada tahun 2010.

4. DFL-Supercup adalah trofi pertama dalam karir manajerial Julian Nagelsmann. Dan, dengan usianya yang baru 34 tahun, mungkin ia akan lebih banyak lagi meraih trofi.

5. Robert Lewandowski kini telah mencetak 24 gol vs. Borussia Dortmund, jumlah terbanyak yang dia cetak melawan satu tim dalam karirnya bersama Wolfsburg. Dia hanya bermain 24 pertandingan melawan kedua tim.

6. Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Marco Reus. Ini adalah pertama kalinya ketiga pemain tersebut bersamaan mencetak gol di Klassiker.

7. Ini adalah pertama kalinya Robert Lewandowski dan Thomas Müller mencetak gol secara bersamaan di final DFL-Supercup yang sama untuk Bayern.

8. Bayern Munich sudah meraih sembilan trofi Piala Super Jerman, paling banyak di antara tim lain. Dortmund di posisi kedua dengan raiha enam trofi ajang ini. Werder Bremen di posisi ketiga dengan tiga titel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya