Ambisi Tinggi Cristiano Ronaldo Usai Bikin 3 Rekor di Portugal

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • instagram.com/cristiano/

VIVA – Rekor-rekor demi rekor terus dicatatkan Cristiano Ronaldo. Pemain 36 tahun ini mencatat tiga rekor sekaligus saat Timnas Portugal menggasak Timnas Qatar 3-0 dalam laga persahabatan di Estadio Do Algarve, Minggu dini hari WIB, 10 Oktober 2021.

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Ronaldo membuka keunggulan Portugal di menit 37. Dua gol tuan rumah lainnya dilesakkan Jose Fonte (48') dan Andre Silva (90').

Tambahan satu gol tersebut membuat Ronaldo mengukuhkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak level internasional dengan 112 gol. Bintang Manchester United ini juga mencatat rekor terbanyak membobol gawang lawan, yakni 46 negara di level internasional.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Satu lagi rekor yang dibuat Ronaldo adalah catatan penampilan terbanyak untuk pemain di Eropa. Dia sudah tampil dalam 181 pertandingan bersama Portugal.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Usai catatan tersebut, Ronaldo mengemukakan ambisinya. Dia ingin membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Kebanggaan yang sama selalu saya rasakan setiap mewakili negara dengan seragam kami. Satu ujian lagi, kami bakal penuhi bersama dengan ambisi dan mimpi yang tak tergoyahkan: lolos ke Piala Dunia Qatar pada 2022," ungkap Ronaldo di Instagram.

Usai melawan Qatar, Portugal kembali tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A. Armada Fernando Santos  menjamu Luksemburg di laga Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di Estadio Do Algarve, Kamis dini hari WIB, 13 Oktober 2021.

Jalan terjal dilalui Ronaldo demi mewujudkan mimpi lolos ke Qatar. Mereka kini berada di posisi kedua Grup A dengan 13 poin dari lima pertandingan. Portugal tertinggal satu angka dari Serbia yang sudah memainkan enam pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya