Lionel Messi Cetak Gol Teraneh saat Argentina Hajar Uruguay

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@CONMEBOL

VIVA – Lionel Messi telah melakukan beberapa hal yang sensional dalam kariernya dan mampu mencetak gol yang tak seorang pun berpikir bahwa itu mungkin terjadi.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Pemenang enam kali Ballon d'Or itu sudah banyak menghasilkan momen luar biasa dalam kariernya yang fantastis.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Namun, saat membawa Timnas Argentina menghajar Uruguay 3-0, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, pada Senin pagi WIB, 11 Oktober 2021, Messi melakukan sesuatu yang belum pernah dia lakukan sebelumnya.

Messi mencetak gol dengan umpannya sendiri. Ya, dia menciptakan gol melalui operannya sendiri.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Proses Terjadinya Gol Messi ke Gawang Uruguay

Sebelum mencetak gol, Messi berada di luar kotak penalti Uruguay sambil menguasai bola, dan kemudian melepaskan umpan dengan kaki bagian luar yang melayang melewati Fernando Muslera.

Padahal, bola melayang itu merupakan sebuah umpan yang coba Messi kirimkan kepada Nicolas Gonzales yang hanya menjulurkan kakinya untuk menyambutnya. Namun, gol tersebut tetap menjadi milik Messi.

Bahkan, saat terjadinya gol, komentator sempat lengah, yang menyebut bahwa Gonzales adalah pencetak gol. Akan tetapi, bagaimanapun, bisa dibilang ini adalah momen terbaru dari keajaiban Messi, terlepas dari faktor keberuntungan.

Argentina Menang 3-0 atas Uruguay

Selain gol aneh dari Messi, Argentina kembali menambah pundi-pundi golnya lewat Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez untuk memastikan kemenangan telak atas Uruguay.

Hasil ini membuat Argentina semakin menempel ketat Brasil di papan klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Argentina menempati urutan kedua dengan koleksi 22 poin, atau terpaut enam digit dari Brasil yang berada di puncak.

Komentar Messi Usai Laga

"Kami memainkan permainan yang hebat. Semuanya bekerja dengan sempurna," kata Messi, seperti dikutip Sportbible, Senin 11 Oktober 2021.

"Uruguay menunggu Anda, dan mereka menghasilkan sejumlah bahaya. Begitu kami dapat gol pertama, kami mulai mencari ruang, dan kemudian gol-gol muncul," ujarnya.

Dalam laga tersebut, Messi berhasil mencetak gol ke-80 untuk Timnas Argentina, dan menjadikannya top scorer sepanjang masa bagi negaranya di Amerika Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya