Timnas Brasil Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2022

Duel Brasil vs Kolombia.
Sumber :
  • https://twitter.com/CONMEBOL

VIVA – Timnas Brasil sukses memetik kemenangan saat menjamu Timnas Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Selecao menang tipis 1-0 dalam duel yang berlangsung di Neo Quimica Arena, Jumat pagi WIB, 12 November 2021. Hasil ini sudah cukup memastikan langkah Brasil lolos ke Qatar tahun depan.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Sejak awal, Brasil tampil agresif. Dimotori Neymar dan Gabriel Jesus, sejumlah peluang mampu didapat tuan rumah.

Namun, Brasil kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Kolombia. Bayang-bayang hasil imbang tanpa gol seperti pertemuan sebelumnya pada 11 Oktober 2021, mulai terlihat.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Beruntung, kali ini Brasil mampu merebut poin penuh. Kebuntuan Brasil akhirnya pecah di menit 72. Umpan Neymar diselesaikan dengan sempurna oleh Lucas Paqueta yang berada di kotak penalti.

Kolombia masih berharap bisa mencetak gol penyeimbang. Mereka menambah daya gedor dengan memasukkan James Rodriguez di menit 79.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Namun, hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan tercipta. Brasil sukses memenangkan pertandingan ini 1-0.

Hasil ini membuat Brasil nyaris tak tersentuh di Kualifikasi Piala Dunia. Tim besutan Tite mengoleksi 34 poin dari 12 laga, hasil 11 kali kemenangan dan sekali imbang. Mereka unggul sembilan angka dari Argentina yang menjadi pesaing terdekat.

Brasil sudah unggul 18 angka dari Uruguay yang berada di luar zona lolos ke Piala Dunia. Dengan enam laga sisa, Brasil  secara matematis sudah dipastikan melenggang ke Qatar. Mereka menjadi tim keempat yang lolos setelah Qatar, Jerman, dan Denmark.

Sementara itu, Kolombia ada di posisi kelima dengan 16 poin dari 13 laga. Ini merupakan zona yang mengharuskan playoff dengan konfederasi lain. 

Susunan Pemain

Brasil: Alisson Becker, Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro, Fred (Vinicius Junior 46'), Casemiro, Lucas Paqueta (Fabinho 86'), Raphinha (Antony 64'), Gabriel Jesus (Matheus Cunha 64'), Neymar.

Kolombia: David Ospina, Johan Mojica (Gustavo Cuellar 55'), William Tesillo, Davinson Sanchez, Daniel Munoz (James Rodriguez 79'), Yairo Moreno, Wilmar Barrios (Luis Muriel 78'), Jefferson Lerma, Luis Diaz (Roger Martinez 66'), Duvan Zapata (Miguel Borja 66'), Juan Cuadrado.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya