Gasak Swedia, Spanyol Segel Tiket Piala Dunia 2022

Timnas Spanyol rayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@SeFutbol

VIVA – Spanyol memastikan satu tempat berlaga di Piala Dunia 2022 menyusul keberhasilan mereka mengalahkan Swedia di laga pamungkas Grup B pada Senin dini hari WIB 15 November 2021. La Furia Roja menang dengan skor tipis 1-0. 

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Bermain di Estadio La Cartjua de Sevilla, Spanyol mendapat perlawanan sengit dari tim lawan. Diketahui Spanyol sendiri hanya butuh hasil imbang untuk lolos sementara Swedia wajib menang. 

Swedia dan Spanyol silih berganti melakukan serangan, di menit ke-23, Spanyol hampir mencetak gol pembuka jika saja sepakan Jordi Alba tak melebar. 

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Menit ke-39 giliran Swedia yang mengancam. Emil Forsberg melepaskan sepakan keras tapi bola masih melebar. Skor 0-0 jadi penghias di 45 menit jalannya pertandingan. 

Di babak kedua, tensi panas kedua tim tak mengendur. Spanyol akhirnya yang bisa memecah kebuntuan. 

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Tepatnya menit ke-86, mereka mencetak gol lewat aksi dari Alvaro Morata. Dia melepaskan sepakan ke tengah gawang Swedia dengan mencungkilnya sehingga gagal diantisipasi kiper lawan.

Tidak ada gol tambahan tercipta setelah itu, skor 1-0 untuk Spanyol bertahan hingga laga usai. Kemenangan itu membuat Spanyol menyegel tempat ke ajang Piala Dunia 2022. 

Mereka menempati posisi puncak dengan 19 poin dari 8 laga sementara Swedia ada di posisi kedua dengan 15 poin. Swedia akan kembali berjuang di babak playoff. 

Susunan pemain: 

Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, 18-Jordi Alba; Pablo Gavira (Brais Mendez 89'), Sergio Busquets, 1Carlos Soler (Mikel Merino 73'); Pablo Sarabia (Alvaro Morata 59'), Raul De Tomas (19-Rodrigo 59'), Dani Olmo (Rodri 89')

Swedia: Robin Olsen; Emil Krath (Martin Olsson 85'), Victor Lindelof, Joakim Nilsson, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg (Mattias Svanberg 63'); Dejan Kulusevski (Robin Quaison 63'), Alexander Isak (Zlatan Ibrahimovic 73')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya