2 Pemain Chelsea Jadi Tumbal Usai Bantai Juventus

Dua pemain Chelsea, N'golo Kante dan Tammy Abraham
Sumber :
  • Twitter Chelsea

VIVA – Kemenangan meyakinkan Chelsea atas Juventus dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions pada Rabu dini hari WIB 24 November 2021 harus dibayar mahal. Dua pemain The Blues jadi tumbal karena mengalami cedera di pertengahan pertandingan

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Chelsea tampil meyakinkan kala menjamu ‘Si Nyonya Tua’ di Stamford Bridge. Dukungan penuh para fans jadi pelecut semangat skuad asuhan Thomas Tuchel, gelontoran empat gol masing-masing diciptakan Trevoh Chalobah (25'), Reece James (55'), Callum Hudson-Odoi (58') dan Timor Werner (95'). Juventus tak berdaya, 90 menit mereka gagal untuk setidaknya mencetak gol hiburan.

Pertandingan Chelsea vs Juventus di Liga Champions

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC
Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Namun kabar buruk menimpa Chelsea, dua pemainnya, N'Golo Kante dan Ben Chilwell mengalami cedera. Kante lebih dulu ditarik keluar karena masalah di bagian kakinya. 

Di menit ke-37 Ruben Loftus-Cheek masuk menggantikan sang gelandang bertahan. Sementara Chilwell digantikan Cesar Azpilicueta menit ke-71. 

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Manajer The Blues tak bisa menutupi rasa sedih. Dia khawatir akan kehilangan dua pilarnya dalam waktu yang lama, padahal dua pemain ini sedang bagus-bagusnya. 

"Chilwell mengalami sakit di bagian lutut sementara Kante kakinya terkilir. Mereka akan mendapat pemeriksaan. Sangat menyedihkan kehilangan dua pemain ini, permainan mereka sedang bagus," kata Tuchel, dilansir situs resmi UEFA. 

Chelsea makin mengerikan

Sementara itu, kemenangan atas Juventus memperpanjang catatan positif Si Biru di ajang Liga Champions. Ya, sejak dinakhodai Tuchel tim asal London ini memang menunjukkan performa menakjubkan. Khusus di Liga Champions, mereka sudah melakoni 5 pertandingan dan memenangkan 4 duel.

Meski tercoreng dengan 1 kali kekalahan tapi kondisi tersebut masih terbilang wajar.  Empat kemenangan tersebut didapat kala mengalahkan Zenit 1-0 (15 September), Malmo 4-0 (21 Oktober), Malmo 1-0 (3 November) dan Juventus 4-0 (24 November). Semua didapat dengan kemenangan cleansheet

Satu-satunya kekalahan The Blues di Liga Champions fase grup hanya melawan Juventus di edisi perdana (30 September). Mereka kalah 0-1.

Sejak ditukangi Tuchel, Chelsea menunjukkan grafik meningkay. Di Premier League, Chelsea begitu mengerikan dengan sementara menduduki puncak klasemen.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya