Deretan Fakta Mengerikan Duel Dahsyat ManCity Vs PSG

Manchester City merayakan gol ke gawang PSG
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Ajang Liga Champions musim 2021/2022 berlanjut, sejumlah pertandingan panas akan tersaji pada Kamis dini haro WIB 25 November 2021.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Yang paling ditunggu tentu pertandingan dua raksasa Eropa antara Manchester City versus Paris Saint Germain. Duel yang akan digelar pada 03.00 WIB dini hari ini mengerucut pada perebutan takhta. 

Kini The Citizens memuncaki klasemen Grup A dengan 9 poin dari 4 laga hasil dari 3 kali menang dan 1 kali kalah. Sementara Lionel Messi cs membuntuti di posisi kedua dengan 8 poin dengan rincian 2 menang dan 2 kali kalah. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Lionel Messi merayakan gol debut bersama PSG di Ligue 1

Photo :
  • PSG

Kedua tim tentu mengincar kemenangan sebab tambahan tiga poin bakal membawa mereka merebut tiket 16 besar Liga Champions. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Terakhir kali PSG dan ManCity saling bentrok pada 29 September 2021 lalu di ajang yang sama. Tampil di kandang PSG ditahan imbang ManCity dengan skor kacamata 0-0. 

Dan berikut lima fakta menari jelang duel ManCity versus PSG dilansir dari berbagai sumber: 

1. ManCity dan PSG bisa lolos ke 16 besar jika menang. Skenario lainnya adalah kedua tim langsung lolos apapun hasilnya jika Club Brugge kalah dari RB Leipzig dimana mereka tampil di waktu yang sama. 

Diketahui klub Belgia tersebut mengumpulkan 4 poin dengan 1 laga sisa. Dengan kata lain jika kalah, torehan poin mereka tak akan bisa mengejar PSG dan ManCity.

2. ManCity dihadapkan dengan kondisi yang tak menguntungkan, tiga pemain pilarnya terpaksa absen. Mereka adalah Kevin de Bruyne yang absen karena terpapar COVID-19, kemudian Jack Grealish yang masih dalam tahap pemulihan cedera dan Ferran Torres yang memiliki masalah di engkelnya. 

3. The Citizens dalam performa mengerikan di kandangnya, khusus di kompetisi Eropa mereka tidak terkalahkan di 16 laga kandang beruntun. 

4. PSG selalu mencetak minimal 2 gol di empat duel terakhirnya di segala kompetisi namun juga selalu gagal mencetak cleansheet. 

5. PSG hanya memenangkan 3 laga dan 9 laga terakhirnya di ajang Liga Champions. 6 laga lain berakhir imbang (3 kali) dan kalah (3 kali).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya