5 Pemain Sepak Bola Tercepat di Dunia, CR7 dan Messi Mangkir?

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/KMbappe

VIVA – Ada beberapa pemain sepak bola tercepat di dunia yang wajib diketahui oleh semua orang. Kecepatan adalah salah satu kemampuan dan kelebihan yang dimiliki oleh beberapa pemain sepak bola. Kemampuan bisa berlari dengan lebih cepat dari bek lawan merupakan keuntungan yang besar dan memperbesar pula peluang tim untuk memenangkan pertandingan. Itulah sebabnya orang-orang seperti Pep Guardiola dan Jurgen Klopp senang memakai pemain cepat di sektor sayap.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Sementara kecepatan merupakan sebuah kebutuhan, harus juga didukung dengan kualitas individu yang baik. Terutama untuk para pemain yang berada di sektor penyerang dan gelandang, kecepatan adalah salah satu faktor penting yang sangat berpengaruh pada pertandingan. Selain itu, menyingkirkan pemain bertahan hanya untuk mendapatkan umpan silang yang buruk dan menembak ke arah yang berlawanan tidak bisa menghasilkan apa-apa. Menyadur dari Sportskeeda berikut adalah pemain sepak bola tercepat di dunia.

Lalu, Siapa Saja Pemain Sepak Bola Tercepat di Dunia?

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

5. Kingsley Coman

Winger Bayern Munich, Kingsley Coman

Photo :
  • Instagram/@king_coman
Man Utd Ketahuan Ingkar Janji! Tolak Bayar Klausul Pelepasan Facundo Pellistri

Coman adalah salah satu pemain kunci untuk Bayen Munchen sejak beberapa musim belakangan. Ia umumnya berada dalam posisi penyerang sayap dan mempunyai kecepatan berlari yang akan membuat bek lawan kewalahan karena ia mempunyai total kecepatan yang mencapai 35km/jam. Menjadi salah seorang yang mempunyai peran mencetak gol, Coman dipandang mempunyai kecepatan yang baik ketika berada di lapangan. Selain mencetak gol, ia juga kerap memberikan umpan terarah di area kotak penalti.

4. Mohamed Salah

Winger Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol ke gawang Leeds United

Photo :
  • The Guardian

Pemain Timnas Mesir ini tentu saja sudah tidak asing lagi untuk para penikmat sepak bola terutama untuk para pendukung Liverpool. Mohamed Salah sudah membuktikan talentanya yang sangat keren di lapangan. Ia juga konsisten menjadi top skor di The Reds sejak tiga musim belakangan. Salah mempunyai kecepatan berlari yang tidak jauh berbeda yaitu 35km/jam.

Pria yang kini berusia 29 tahun tersebut mempunyai kemampuan individual yang impresif. Kecepatan berlari yang dimiliki oleh Salah sudah tidak diragukan lagi. Karena bakat dan kemampuan yang dimilikinya, Salah pernah mencetak gol indah ketika mengecoh tiga pemain belakang Manchester City di Liga Inggris 2021-2022.

3. Leroy Sane

Winger Manchester City, Leroy Sane

Photo :
  • Instagram/@leroysane19

Pemain sepak bola tercepat berikutnya adalah Leroy Sane. Dari sekitar 18 laga yang diikuti oleh Sane bersama dengan Bayern Munchen, ia sudah mengoleksi delapan gol dan 10 assist untuk semua musim 2021-2022. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga dikenal menjadi penyerang yang mempunyai akselerasi tinggi ketika menggiring bola dengan kecepatan yang mencapai 35,4km/jam.

Sane yang menempati posisi sebagai winger Bayern Munchen ini sering menjadi ancaman yang cukup berbahaya untuk tim lawan. Akhirnya, saat ini Sane diyakini menjadi salah satu pemain kunci untuk Timnas Jerman.

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang

Photo :
  • Daily Mirror

Aubamayeng sudah resmi bergabung dengan Arsenal setelah bursa transfer musim dingin 2018 lalu. Mantan pemain Borussia Dortmund ini dikenal juga dengan kecepatan yang cukup impresif di lapangan. Penyerang Arsenal tersebut sudah mengoleksi tujuh gol dan dua assist dalam 11 laga untuk semua kompetisi 2021-2022.

Ia pernah tercatat berlari 3,7 detik pada jarak 30 meter pada 2013 atau setara dengan 35,5 km/jam. Catatan ini sukses mengalahkan rekor manusia tercepat di dunia, Usain Bolt yang bisa menempuh 9,572 detik per 100 meter. Bila ditelaah, ia lebih cepat 8/100 detik lebih cepat di 30 meter pertama.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Photo :
  • Instagram: PSG

Kylian Mbappe tercatat menjadi seorang pemain sepak bola tercepat di dunia tahun 2021. Hal ini berdasarkan koran Prancis, Le Figari. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebiut sudah mengemas tujuh gol dan 11 assist dari 16 laga untuk semua kompetisi pada musim 2021-2022. Mbappe tercatat memiliki kecepatan 36km/jam.

Talenta pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut sering dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi bila berbicara kecepatan, Mbappe jadi salah seorang pemain yang kerap membuat pemain belakang lawan kerepotan. Gelaran Piala Dunia 2018 adalah bukti nyata betapa berbahayanya kecepatan yang dimiliki Mbappe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya