Chelsea Juara, Ini yang Dikatakan Thomas Tuchel pada Roman Abramovich

Chelsea juara Piala Dunia Klub 2021
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Chelsea sukses menjuarai Piala Dunia Klub 2021. The Blues menaklukkan Palmeiras 2-1 dalam laga final yang berlangsung di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu 12 Februari 2022.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Bagi The Blues, ini adalah gelar pertama mereka di ajang Piala Dunia Klub. Chelsea menebus kegagalan di Piala Dunia Klub 2012.

Ketika itu mereka kalah dari Corinthians di laga final. Kini, Chelsea pada rezim Roman Abramovich telah mendapatkan semua gelar yang mungkin diraih.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Trofi Piala Dunia Klub ini menjadi jenis trofi kedelapan yang dapat dimenangkan dalam kompetisi di level klub. Tujuh trofi lainnya adalah Premier League, Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Super Eropa, dan Piala Community Shield.

Roman Abramovich memulai era kepemilikan The Blues sejak Juni 2003 silam. Sejak itu, pria asal Rusia ini telah membawa Chelsea meraih total 21 gelar (trofi).

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dari 21 gelar tersebut, lima di antaranya gelar Pemier League yaitu pada 2004-2005, 2005-2006, 2009-2010, 2014-2015, dan 2016-2017.

Persembahan Tuchel pada Abramovich

Momen menarik terlihat saat pemberian trofi juara. Tuchel terlihat menyalami Abramovich dan mengucapkan sesuatu. Apa yang dikatakannya?

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Photo :
  • Evening Standard

"Saya mengucapkan selamat. Dia mengucapkan selamat. Saya berkata 'Ini untuk Anda. Ini adalah klub Anda dan semangat Anda yang membuat ini menjadi mungkin dan kami senang menjadi bagian darinya," kata Tuchel dilansir France 24.

Tuchel ingin menikmati sukses di UEA ini. Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini sejenak melupakan hasil buruk Chelsea di Premier League.

"Kami mencoba menenangkan tim dan memberi tahu mereka betapa fantastisnya memiliki kesempatan bermain dalam laga sepakbola seperti ini. Setiap pemain dunia iri memiliki kesempatan tampil di final ini," ungkap Tuchel.

"Begitu banyak anak muda bermimpi main di final ini dan menonton pertandingan ini. Kami mengingatkan diri sendiri bahwa kami semua dimanjakan dan ini momen untuk dinikmati," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya