Sergio Aguero Gabung Staf Kepelatihan Timnas Argentina?

Sergio Aguero
Sumber :
  • instagram

VIVA – Mantan striker Manchester City, Sergio Aguero, sedang mempertimbangkan untuk bergabung dengan staf kepelatihan Timnas Argentina. Hal tersebut diungkapkan oleh dirinya sendiri setelah bertemu dengan presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio 'Chiqui' Tapia.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Aguero telah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain setelah ditemukan masalah pada jantungnya. Striker gacor tersebut menderita aritmia saat memperkuat Barcelona di LaLiga, pada 30 Oktober 2021.

LIonel Messi dan Sergio Aguero

Photo :
  • https://www.instagram.com/leomessi/
Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sejak saat itu, dia memutuskan untuk gantung sepatu dan tidak bermain lagi. Belum diketahui Aguero akan melanjutkan kariernya selepas pensiun, meski dirinya sempat mendapatkan banyak tawaran dari sejumlah pihak.

Namun, baru-baru ini sosok berusia 32 tahun itu mengakui, akan terlibat di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. Kendati, dirinya masih belum mengetahui peran baru apa yang akan dijalaninya bersama Albiceleste.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

"Saya akan pergi ke Qatar. Namun, kami masih perlu mencari tahu peran apa yang akan saya jalani, tapi saya akan bersama tim (nasional Argentina) di Piala Dunia," kata Aguero kepada TyC Sports.

"Itu adalah pembicaraan yang menyenangkan dengan Chiqui. Dia sangat baik dengan saya dan meminta saya untuk berkumpul. Pembicaraan akan terus berlanjut tentang peran saya dan juga kemungkinan untuk ikut dalam undian Piala Dunia. Di pekan atau masa depan, kami akan menyelesaikan semua detailnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Aguero mengatakan bahwa dirinya masih ingin berkumpul bersama pemain dan menikmati atmosfer pertandingan. Makanya, dia menginginkan pekerjaan yang santai agar tidak mengganggu masa pemulihannya.

"Niat saya adalah menghabiskan waktu bersama para pemain. Saya akan berada di sana bersama tim, saya bergaul baik dengan mereka. Saya ingin dekat dengan mereka dan mencoba bersantai sambil bersenang-senang," ujar Aguero.

"Saya ingin mencari tempat di mana saya dapat membantu tim nasional. Saya masih terlalu muda untuk pensiun dan saya mendapatkan tawaran dari beberapa pihak, tapi saya ingin menikmati diri saya sekarang dan memiliki waktu lebih banyak untuk bersantai. Kemudian, melakukan hal-hal yang tak bisa saya lakukan ketika saya masih menjadi seorang pemain," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya