Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bukan Lagi Pemain Terbaik di Dunia

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Sumber :
  • twitter.com/championsleague

VIVA – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bukan lagi pemain terbaik di dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan bek Manchester United, Gary Neville.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Neville mengatakan, penurunan kualitas Messi dan Ronaldo, dibarengi dengan peningkatan penyerang-penyerang lain seperti Kylian Mbappe, Robert Lewandowski, Erling Haaland, dan Mohamed Salah.

Messi dan Ronaldo sama-sama bergabung dengan klub baru pada awal musim ini dalam upaya mereka menambahkan satu gelar Liga Champions ke dalam lemari trofinya masing-masing. Namun, sejauh ini, langkah mereka agak berat.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Messi telah meninggalkan Barcelona yang dibelanya selama 19 tahun untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Akan tetapi, dia baru mencetak 2 gol dari penampilannya di Ligue 1.

Sementara itu, Ronaldo ke Manchester United setelah meninggalkan Premier League selama 12 tahun. Dia memutuskan kembali untuk membantu MU meraih kesuksesan lagi.

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Baik Messi dan Ronaldo masih sama-sama bisa mengantarkan klub menjadi juara Liga Champions. Namun, Neville menjelaskan, penampilan mereka di musim ini telah mengilustrasikan pergeseran kekuatan di kalangan pemain terbaik dunia.

"Kita mungkin melihat akting cemerlang atau nyanyian kecil di sana-sini, tetapi tidak ada keraguan bahwa Ronaldo dan Messi akan berada di akhir karier mereka," kata Neville kepada Sky Sports.

"Itu tidak berarti mereka akan mengakhiri karier mereka dan akan pensiun akhir musim; Ronaldo dan Messi bisa bermain tiga atau empat tahun lagi, mengetahui kebugaran mereka. Menurun, sepertinya kata yang salah ketika berbicara tentang dua pemain hebat, tetapi tidak diragukan lagi kekuatan mereka akan menurun."

"Pada saat ini, untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, jika Anda bertanya kepada orang-orang pemain mana di dunia yang akan mereka rekrut jika saya hanya bisa memilih satu, tidak ada yang mengatakan Messi atau Ronaldo, mereka kemungkinan akan mengatakan Mbappe, Haaland, Salah, dan Lewandowski."

"Anda akan menyebut nama pemain selain Ronaldo dan Messi, dan itu adalah tanda paling jelas bahwa keduanya masih beroperasi di level tertinggi, tapi mereka memudar dari level sebelumnya. Mereka bukan lagi pemain terbaik di dunia.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya