Benzema Hattrick, Real Madrid Singkirkan PSG dari Liga Champions

Real Madrid vs PSG
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid menggila dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain. Bermain di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB 10 Maret 2022, mereka menang dengan skor 3-1.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Kemenangan ini mengantarkan Madrid melangkah ke babak perempat final. Karena secara agregat, tim berjuluk Los Blancos unggul 3-2 atas PSG.

Memulai babak pertama, Madrid dan PSG saling gantian melancarkan serangan. Namun, lebih banyak tim tamu yang bisa melakukan percobaan ke arah gawang.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

PSG mengandalkan operan pendek dengan cepat mengalirkan bola. Di depan, ada pemain dengan akselerasi bagus seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi.

Pemain bertahan Madrid harus bekerja keras membendung serangan dari PSG. Pada menit 39, Les Parisiens akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat tendangan terukur Mbappe.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Memulai babak kedua dalam kondisi situasi tertinggal, Madrid coba langsung tancap gas. Mereka melakukan pressing ketat agar pemain PSG tak leluasa membangun serangan.

Real Madrid vs PSG

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Pada menit 61, Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Karim Benzema mencetak gol usai menerima operan dari Vinicius Junior.

Kedudukan imbang itu tak cukup membawa Madrid memiliki peluang ke babak 16 besar. Karena pada pertemuan pertama mereka kalah 0-1 dari PSG.

Usaha lebih keras dilakukan oleh anak asuh Carlo Ancelotti. Pada menit 76, gol yang dinantikan Madrid datang juga. Operan pendek Luka Modric kepada Benzema yang ada di dalam kotak penalti berhasil diteruskan menjadi gol.

Sontak publik Santiago Bernabeu bersorak gembira. Karena dengan kedudukan ini mereka bisa memaksa PSG memainkan perpanjangan waktu.

Tak sampai satu menit dari gol tersebut, Madrid menyentak. Benzema mencatatkan hattrick-nya pada pertandingan ini setelah mencuri bola dan mengarahkan tendangan ke sudut kanan bawah gawang PSG yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Gantian tertinggal, PSG yang giliran coba memberi tekanan ke pertahanan Madrid. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tercipta. Skuad asuhan Mauricio Pochettino harus menelan pil pahit.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; David Alaba, Eder Militao, Nacho, Dani Carvajal (Lucas Vazquez 66'), Federico Valverde, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 57'), Luka Modric, Karim Benzema, Vinicius Junior, Marco Asensio (Rodrygo 57').

PSG: Gianluigi Donnarumma; Presnel Kimpembe, Marquinhos, Nuno Mendes, Achraf Hakimi (Julian Draxler 89'), Danilo Pereira (Angel Di Maria 81'), Marco Verratti, Leandro Paredes (Idrissa Gueye 71'), Kylian Mbappe, Neymar, Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya