Gagal Tekuk Galatasaray, Barcelona Dibikin Repot Kiper Sendiri

Kiper Galatasaray, Inaki Pena
Sumber :
  • instagram.com/galatasaray

VIVA – Ada fakta menarik di balik kegagalan Barcelona meraih kemenangan di leg pertaam babak 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 11 Maret 2022. Blaugrana harus puas dengan skor imbang 0-0 di Camp Nou.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Ternyata, penyebab hasil imbang tersebut adalah kiper Barca sendiri. Inaki Pena merupakan kiper Barca yang dipinjamkan ke Galatasaray sejak 31 Januari 2022 lalu.

Pena tampil luar biasa saat melawan Barca. Pemain 23 tahun ini menggagalkan sejumlah peluang, dari mulai tendangan Memphis Depay hingga Frenkie De Jong.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

"Saya sangat senang dengan sikap tim, dengan cara kami bermain. Kami memainkan pertandingan dengan benar, berkonsentrasi selama 90 menit," kata Pena pada Movistar.

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

"Tim tahu bagaimana caranya saat menderita dan melakukan serangan balik. Secara pribadi, saya senang bisa membantu tim," tegasnya.

Pena pun dikabarkan bakal kembali ke Barca di akhir musim nanti. Namun, dia menegaskan ingin fokus membela Galatasaray.

"Saya sangat senang. Pada akhirnya, saya fokus pada Galatasaray. Yang jelas, saya punya kontrak dengan Barca dan pada 30 Juni saya akan kembali. Apapun yang terjadi, terjadilah," ucapnya.

Pena merupakan jebolan akademi Barca, La Masia. Namun, dia belum sekali pun mendapatkan kesempatan tampil di tim utama. Tercatat, dia tampil 63 kali bersama Barcelona B.

Semenatra itu, Galatasaray bakal ganti menjamu Barca di NEF Stadyumu, Istanbul pada 18 Maret 2022 mendatang. Tentunya kejutan besar, bila raksasa Turki ini bisa menyingkirkan Blaugrana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya