Kans Bintang Liverpool Samai Rekor Hattrick Liga Champions Seedorf

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool berhasil melaju ke final Liga Champions usai mengalahkan Villarreal 3-2 di leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa 3 Mei 2022 (Rabu dini hari WIB). The Reds lolos dengan agregat 5-2.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Final pada 28 Mei 2022 mendatang di Paris pun akan menampilkan banyak superstar, seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz dan Thiago Alcantara. Rekor pun berpeluang diciptakan oleh Thiago Alcantara.

Thiago, pemain Spanyol-Brasil, yang dikritik musim lalu, telah menjadi jenderal lini tengah Liverpool dan dinobatkan sebagai man of the match di leg pertama melawan Villarreal berkat penampilan yang nyaris sempurna. Dia hanya salah menempatkan empat dari 103 operan.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Seperti dilansir Marca, Rabu 4 Mei 2022, keberhasilan Liverpool lolos ke final Liga Champions, yang ketiga dalam lima tahun, memungkinkan Thiago untuk mencatatkan namanya dalam buku sejarah kompetisi Eropa ini.

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara

Photo :
  • Liverpool
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pemain internasional Spanyol itu bisa menyamai rekor Clarence Seedorf sebagai satu-satunya pemain yang memenangkan Liga Champions saat bermain untuk tiga tim berbeda.

Pemain asal Belanda itu terkenal berhasil melakukannya dengan Ajax Amsterdam pada musim 1994/95, Real Madrid pada musim 1997/98 dan AC Milan pada musim 2002/03 dan 2006/07.

Samuel Eto'o juga tercatat pernah tiga kali memenangi Liga Champions dengan klub berbeda. Real Madrid pada musim 1999/00, Barcelona pada musim 2005/06 dan 2008/09, serta Inter Milan pada musim 2009/10.

Namun pemain Kamerun itu sama sekali tidak bermain selama petualangannya di Real Madrid. Dia juga mengakhiri musim itu dengan status pinjaman ke Real Mallorca.

Eks gelandang AC Milan, Clarence Seedorf

Photo :
  • DAYLIFE
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya