Penyebab Inggris Kalah dari Hungaria di UEFA Nations League

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, sedang menenangkan Bukayo Saka.
Sumber :
  • Independent

VIVA – Timnas Inggris harus mengakui kualitas dari Hungaria saat kedua tim bertemu di laga pembuka Grup C ajang UEFA Nations League 2022/2023. The Three Lions takluk dengan skor tipis 0-1. 

Timnas Inggris Dapat Kabar Buruk dari Harry Kane

Duel yang digelar di Puskas Arena pada Minggu dini hari WIB 5 Juni 2022 berlangsung berimbang. Inggris yang tampil dominan ternyata tidak mampu menembus pertahanan Hungaria. 

Kemudian petaka itu datang, tim dengan julukan Magical Magyars ini akhirnya mampu membobol gawang Inggris di menit ke-66 usai wasit menunjuk titik putih. Adalah Dominik Szoboszalai yang bisa menuntaskan tugas sebagai algojo. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Pemain Timnas Hungaria rayakan gol.

Photo :
  • instagram.com/mlsztv

Inggris tidak mampu membalas di sisa pertandingan dan akhirnya kalah 0-1. Usai duel pelatih Inggris, Gareth Southgate buka suara. Dia mengakui permainan minor anak asuhnya namun ada faktor lain yang mungkin jadi penyebab utama kekalahan yaitu faktor cuaca. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Ini merupakan musim yang panjang, suhu panas menjadi faktor sebab para pemain terkuras tenaganya. Keseimbangan tim di laga ini sangat diuji saya jadi punya kesempatan untuk melihat apakah strategi yang saya lakukan benar atau tidak," kata Southgate dilansir BBC. 

"Ini adalah pertandingan yang perlu kami pelajari. Mereka sangat kecewa dan jika kami ingin ada di papan atas tentu kami harus datang untuk menang," lanjut dia. 

Kekalahan yang dialami Inggris membuat posisi mereka ada di juru kunci Grup C dengan 0 poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya