Pertarungan 2 Kutub Sepakbola Jepang di J League 2022

Kawasaki Frontale vs Cerezo Osaka
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – Selalu ada cerita menarik dari J League, terutama di kompetisi kasta tertingginya. Tim-tim terbaik dari penjuru Jepang turut serta memeriahkan.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Pada musim ini, ada pertarungan Tokyo vs Keihanshin. Dua daerah yang menjadi kutub sepakbola di Negeri Sakura. Itu adalah dua daerah yang diisi banyak klub.

Dari 18 peserta J League 2022, total ada 11 tim yang berasal dari Greater Tokyo Area dan Keihanshin Area. Ini membuat pertemuan klub dari dua area tersebut semakin menarik.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Total ada tujuh tim yang berasal dari Greater Tokyo Area. Mereka adalah F.C. Tokyo, Kawasaki Frontale, Yokohama F. Marinos, Shonan Bellmare, Urawa Red Diamonds, Kashima Antlers, dan Kashiwa Reysol.

Sedangkan dari Keihanshin Area ada empat tim dengan rekam jejak bagus. Mereka adalah Hamba Osaka, Cerezo Osaka, Vissel Kobe, dan Kyoto Sanga.

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Dalam enam musim terakhir, juara J League berasal dari Greater Tokyo Area. Kawasaki Frontale meang sebanyak empat kali, lalu ada Kashima Antlers dan Yokohama F. Marinos yag sekali juara.

Urawa Reds vs Gamba Osaka

Photo :
  • Dok. J League

Sedangkan dari Keihanshi Area, adalah Gamba Osaka yang terakhir kali menjadi juara J League. Mereka melakukannya di musim 2014 silam.

Dari Greater Tokyo Area, muncul beberapa pertandingan derby panas. Yang paling sering disorot adalah derby Kanagawa atara Yokohama F. Marinos melawan Kawasaki Frontale.

Yang tak kalah menarik adalah duel antara Kawasaki Frontale menghadapi F.C. Tokyo. Pertemuan kedua tim diberi tajuk Tamagawa Clasico. Istilah itu diambil dari lokasi kandang kedua tim yang dipisahkan oleh Sungai Tama.

Derby antara tim dari Keihanshin Area juga terjadi. Yang pertama adalah pertemuan Kyoto Sanga melawan Gamba Osaka atau Cerezo Osaka dengan nama derby Keihan.

Yang paling terbesar dari area ini adalah derby Osaka. Di mana Gamba Osaka menghadapi Cerezo Osaka. Ini pertemua yang selalu dinanti publik sepakbola Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya