5 Pemain AS Roma yang Tampil Gemilang saat Gasak Shakhtar Donetsk

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVA Bola - AS Roma berhasil meraih kemenangan besar saat menghadapi Shakhtar Donetsk dalam laga uji coba terakhirnya. Skuad asuhan Jose Mourinho berhasil mencetak lima gol tanpa balas, Senin 8 Agustus.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Ini merupakan kemenangan keempat kalinya dalam pertandingan pramusim AS Roma dalam enam pertandingan terakhir. AS Roma hanya seri satu kali saat menghadapi Nice dan meraih kekalahan saat jumpa Sporting Lisbon.

AS Roma pada musim ini telah mendatangkan tiga pemain baru diantaranya Nemanja Matic dari Manchester United, Paulo Dybala dari Juventus dan yang terbaru Georginio Wijnaldum dari Paris Saint Germain.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Tampaknya AS Roma akan mampu bersaing di Serie A musim ini. Terlihat skuad asuhan Jose Mourinho memiliki pemain yang berkualitas. Klub Ibu Kota Italia tersebut patut diperhitungkan untuk musim ini.

Berikut beberapa pemain AS Roma yang tampil gemilang saat gasak Shakhtar Donetsk, sebagai berikut:

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

1. Lorenzo Pellegrini

Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini

Photo :
  • twitter.com/ASRomaEN

Lorenzo Pellegrini merupakan kapten dari AS Roma. dalam pertandingan tersebut ia tampil sangat gemilang mengawal lini tengah AS Roma. Pada menit ke 19, ia mampu memecahkan kebutuhan ketika mendapatkan umpan dari Tammy Abraham.

Selain menjadi andalan AS Roma, pemain 26 tahun tersebut juga merupakan pemain andalan timnas Italia. Selain itu juga pada musim lalu ia telah mencetak sembilan gol dari 28 pertandingan.

2. Gianluca Mancini

Tidak hanya seorang penyerang saja yang bisa mencetak gol. Gianluca Mancini yang merupakan sebagai pemain bertahan, mampu bermain baik. dalam pertandingan tersebut ia menyumbangkan satu gol untuk AS Roma setelah mendapatkan umpan dari Tammy Abraham.

'Tidak hanya menyumbangkan satu gol saja. Ia juga tampil gemilang dilini pertahanan AS Roma untuk tidak kebobolan sepanjang pertandingan, Terlihat dalam pertandingan tersebut tim lawan tidak mampu mencetak satu gol pun.

3. Nicolo Zaniolo

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Photo :
  • Twitter/@europacnfleague

Nicolo Zaniolo merupakan gelandang muda berkata, ia masih berusia 23 tahun. Namun ia sudah mampu bermain secara reguler dibawah skuad asuhan Jose Mourinho. Pada musim kemarin ia telah mencetak dua gol dari 28 pertandingan.

Dalam pertandingan tadi malam. Pemain asal Italia tersebut mampu mencetak gol pada menit ke 59 setelah mendapatkan umpan dari Stephan El Shaarawy.

4. Edoardo Bove

Edoardo Bove merupakan pemain muda AS Roma yang berposisi sebagai gelandang. Namun dalam pertandingan menghadapi Shakhtar Donetsk pemain 20 tahun tersebut mampu menyumbang satu gol menjelang akhir pertanding setelah memanfaatkan umpan dari Stephan El Shaarawy.

Ia akan menjadi gelandang masa depan AS Roma di usianya yang masih sangat muda. dalam pertandingan tersebut ia juga tampil sangat gemilang. Jika ia sering mendapatkan menit bermain, bukan tidak mungkin pemain asal Italia tersebut akan menjadi pemain kunci di AS Roma.

5 Tammy Abraham

Penyerang AS Roma, Tammy Abraham

Photo :
  • AP Photo/Franc Zhurda

Dalam pertandingan tersebut, Tammy Abraham tidak mencetak gol. Akan tetapi kontribusinya yang luar biasa tidak bisa diukur dari mencetak gol. Pemain asal Inggris tersebut telah memberikan dua assist untuk gol dari Gianluca Mancini dan Lorenzo Pellegrini.

Selain Tammy Abraham, Stephan El Shaarawy mampu menyumbangkan dua assist dalam pertandingan tersebut. Meskipun ia bermain sejak babak babak kedua, Namun kontribusi yang luar biasa sehingga mampu membawa AS Roma pesta 5 gol tanpa balas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya