Statistik Lengkap Gol Liga Champions Erling Haaland vs Kylian Mbappe

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Thibault Camus

VIVA Bola – Fase grup Liga Champions 2022/2023 telah dimulai. Nama Erling Haaland dan Kylian Mbappe jadi sorotan pada pekan pertama, Rabu dini hari WIB 7 September 2022.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bukan tanpa alasan jika Haaland dan Mbappe jadi sorotan. Kedua pemain tersebut sama-sama mencetak dua gol dalam pertandingan perdana di Liga Champions musim ini.

Haaland mencetak dua gol tatkala Manchester City melawat ke Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla. The Citizens menang telak empat gol tanpa balas atas tuan rumah.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dua gol juga dicetak oleh Mbappe ke gawang Juventus. Bermain di Parc des Princes, Paris Saint-Germain dibawanya menang dengan skor 2-1.

Kylian Mbappe (PSG) dan Erling Haaland (Manchester City)

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Mengutip Squawka, catatan gol itu membuat kedua pemain bersaing ketat dalam urusan produktivitas di Liga Champions. Sejauh ini Haaland lebih unggul dari Mbappe.

Haaland adalah pemain termuda yang mampu mencetak 20 gol di Liga Champions. Usianya ketika itu 20 tahun 231 hari. Sedangkan Mbappe mencapainya di usia 21 tahun 355 hari.

Haaland kembali unggul dari Mbappe ketika mencatatkan gol ke-25 di Liga Champions. Penyerang asal Norwegia mencapainya di usia 22 tahun 47 hari. Sedangkan Mbappe di usia 22 tahun 80 hari.

Keterlibatan Gol di Liga Champions

Striker Manchester City, Erling Haaland.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Squawka menambahkan sejumlah fakta menarik dari Haaland dan Mbappe di Liga Champions. Kali ini terkait keterlibatan keduanya dalam setiap gol yang dicetak tim.

Mbappe yang telah bermain dalam 53 pertandingan Liga Champions sepanjang kariernya mencetak 33 gol dan 20 assist. Sedangkan Haaland bermain dalam 19 laga dengan sumbangan 23 gol dan tiga assist.

Jika ditarik ke rata-rata, Mbappe mencatatkan gol/assist setiap 77,7 menit. Sedangkan Haaland melakukannya setiap 56,2 menit. Data ini menguatkan mereka sebagai penyerang berbahaya bagi lawan.

Lantas di musim kapan kedua pemain ini benar-benar menunjukkan ketajamannya? Mbappe mencetak delapan gol pada musim 2020/2021. Sedangkan Haaland dua musim beruntun mencetak 10 gol pada 2019/2020 dan 2022/2021.

Meski menunjukkan ketajamannya, namun sayang itu tak berubah trofi. Kedua pemain sama-sama belum berhasil memenangkan Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya