Arsenal 'Ngeri-ngeri Sedap' Lawan Zurich

Pemain Arsenal rayakan gol Gabriel Jesus
Sumber :
  • AP Photo/John Raoux

VIVA Bola – Arsenal ogah menganggap remeh Zurich. Meski punya kualitas di bawah Meriam London, Zurich dianggap Mikel Arteta tetap berbahaya. 

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Arsenal dan Zurich akan bertemu di matchday perdana Liga Europa pada Jumat dini hari WIB 9 September 2022. Duel yang berlangsung di Stadion Letzigrund, Zurich ini diprediksi berjalan seru. Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi kedua tim sebagai modal awal untuk bersaing di fase grup. 

Meriam London datang dengan target bangkit dari keterpurukan. Diketahui di laga terakhir, mereka mengalami kekalahan 1-3 dari Manchester United. 

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Itu jadi kekalahan perdana mereka di 6 pekan awal Premier League. Sementara Zurich dalam kondisi minor. 

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Klub asal Swiss ini menelan dua kekalahan beruntun, teranyar dikalahkan FC Lugano 1-2 dan takluk dari Basel di laga sebelumnya dengan skor 2-4 di Liga Utama Swiss. 

Meski begitu Arteta ogah jemawa, dia tetap mewaspadai Zurich terlebih mereka tampil di kandang sendiri.

"Bahaya terbesar adalah, setelah musim yang mereka alami tahun lalu, mereka belum mendapatkan hasil yang mereka harapkan. Anda dapat melihat seberapa besar keinginan mereka untuk memenangkan pertandingan sepakbola. Ini adalah kompetisi yang berbeda, konteks yang berbeda dan saya berharap tim yang akan sangat siap besok," kata Arteta dilansir Arsenal.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya