PSG Menang di Israel, Selebrasi Neymar Kontroversial

Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain di Liga Champions 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

VIVA Bola – Paris Saint-Germain membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Sammy Ofer Stadium, Israel markas Maccabi Haifa dalam pertandingan kedua Grup H Liga Champions pada Kamis dini hari WIB 15 September 2022. Ada kontroversi terkait selebrasi gol Neymar.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Di awal babak pertama, ada sinyal PSG bisa mencetak gol lebih dulu dalam pertandingan ini. Baru dua menit berjalan, Kylian Mbappe mendapat peluang yang sayang masih bisa diamankan kiper tuan rumah.

Ketika sedang asyik memberi tekanan, justru gawang PSG yang lebih dulu bobol pada pertandingan ini. Pada menit 24, Tjarron Chery berhasil melepaskan tendangan yang membuat bola melesat ke dalam gawang tim tamu.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Ketinggalan satu gol, PSG menambah intensitas tekanannya ke pertahanan Maccabi Haifa. Hasil positif mereka dapatkan pada menit 37 melalui gol yang disumbangkan Lionel Messi.

Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit
Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dalam kedudukan imbang, Maccabi Haifa mencoba untuk bisa mengulang ancaman ke gawang lawan. Ada peluang yang mereka dapatkan, tapi tak bisa menjadi gol.

Babak pertama diakhiri oleh kedua tim dengan bermain imbang 1-1. Kedua tim tercatat sama-sama melakukan tujuh kali percobaan ke gawang lawan.

Mbappe dan Neymar Cetak Gol

Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit

Tak mau pulang tanpa kemenangan, PSG yang unggul kualitas pemain coba lebih gencar lagi menyerang. Messi, Neymar, dan Mbappe menjadi pilar andalan mereka membongkar pertahanan Maccabi Haifa.

Pergerakan Messi beberapa kali membuat para pemain tuan rumah kerepotan. Ada sejumlah peluang yang tercipta, tapi belum bisa menjadi gol.

Aksi Messi pada menit 69 dengan melepaskan operan terobosan ke dalam kotak penalti Maccabi Haifa diteruskan Mbappe dengan baik. PSG menjadi berbalik unggul atas tuan rumah.

Perlawanan sengit coba diberikan oleh para pemain Maccabi Haifa. Mereka mengandalkan serangan balik cepat untuk bisa menciptakan peluang.

Pada menit 88, gawang Maccabi Haifa kembali bobol oleh PSG melalui Neymar. Dalam selebrasinya, pemain asal Brasil seperti memberi ejekan kepada suporter tuan rumah.

Melihat situasi tersebut, wasit bertindak. Dia mengganjar Neymar dengan kartu kuning. Sang pemain sempat melakukan protest kepada wasit karena menganggap itu tidak masalah karena sering pula dilakukan pada laga lain.

Berkat kemenangan ini, PSG tetap di puncak klasemen Grup H. Mereka memiliki enam poin hasil dua pertandingan.

Jumlah poin yang sama didapatkan Benfica, tapi PSG lebih unggul agresivitas gol. Juventus dan Maccabi Haifa di posisi ketiga serta keempat tanpa memiliki poin.

Susunan Pemain

Maccabi Haifa: Josh Cohen; Sean Goldberg, Dylan Batubinsika, Pierre Cornud (Mavis Tchibota 90’), Daniel Sundgren (Abdoulaye Seck 55’), Neta Lavi, Mohammad Abu Fani, Tjaronn Chery, Frandtzdy Pierrot (Nikita Rukavytsya 90’), Dolev Hazizia, Omer Atzili (Dean David 76’).

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma; Marquinhos, Danilo Pereira, Sergio Ramos, Vitinha (Fabian Ruiz 74’), Marco Verratti, Nuno Mendes, Nordi Mukiele (Achraf Hakimi 83’), Kylian Mbappe, Neymar (Carlos Soler 90+1’), Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya