Cristiano Ronaldo Mau Main di EURO saat Usia 39 Tahun

Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal melawan Spanyol di UEFA Nations League
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo menolak pensiun dalam waktu dekat ini. Dia masih ingin tetap bermain, termasuk bersama Timnas Portugal. Pemain berjuluk CR7 tersebut bahkan memiliki target.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Di usia ke-37 tahun, Ronaldo merasa masih dalam kondisi fisik yang bugar. Dia bisa bersaing di level tertinggi sepakbola dunia. Motivasinya pun masih tinggi.

Ronaldo bahkan memiliki target masih ingin membela Timnas Portugal pada EURO 2024 mendatang. Itu artinya usia sudah melewati 39 tahun.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Untuk sementara target yang diinginkan Ronaldo adalah tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia akan memimpin skuad Portugal yang kini banyak memiliki pemain muda.

Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Swiss

Photo :
  • AP Photo/Armando Franca
Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

"Saya berada di tim dengan pemain muda. Saya ingin menjadi bagian dari Piala Dunia 2022, tapi juga bermain di EURO berikutnya," kata Ronaldo, dikutip dari Tribal Football.

Meski jadi pemain senior dalam skuad Portugal, namun motivasi pemain asal klub Manchester United itu tidak menurun. Dia bahkan mengaku sangat senang.

"Dengan bangga saya melihat orang-orang yang pernah bermain dengan saya, dengan siapa nantinya saya akan bermain," tuturnya.

Belum Tergantikan di Timnas Portugal

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira

Sejak menjalani debut bersama Timnas Portugal senior pada Agustus 2003, sampai sekarang Ronaldo tercatat telah tampil dalam 189 pertandingan. Raihan golnya mencapai 117.

Ronaldo memulai debutnya untuk Portugal saat menjalani laga uji coba melawan Kazakhstan. Ketika itu dia bermain selama 45 menit.

Saat ini Ronaldo menjadi pemain paling banyak mencatatkan penampilan bersama Portugal. Dia juga menjadi pemain paling banyak menyumbangkan gol.

Sejumlah rekor itulah yang menegaskan kehadiran Ronaldo tak tergentikan dalam skuad Selecao. Pelatih boleh berganti, namun Ronaldo tetaplah andalan di atas lapangan hijau.

Jika ditarik ke seluruh dunia, Ronaldo kini ada di urutan ketiga pemain paling banyak membela Timnas. Dia berada di bawah mantan pemain Malaysia, Soh Chin Ann yang tampil dalam 219 penampilan.

Sedangkan di urutan kedua ada mantan pemain Kuwait, Bader Al-Mutawa dengan catatan 196 laga. Jika bisa bertahan sampai EURO 2024 dalam skuad Portugal, bukan tak mungkin Ronaldo yang akan naik ke urutan pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya