4 Tim Lolos ke Semifinal UEFA Nations League, Siapa Saja?

Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@SeFutbol

VIVA Bola - Babak kualifikasi UEFA Nations League A sudah berakhir, hanya ada empat tim yang lolos ke babak semifinal dan rencana akan digelar pada 14-15 Juni 2023 mendatang.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Dalam fase kualifikasi UEFA Nations League A dibagi menjadi beberapa bagian, terdiri Grup A1, Grup A2, Grup A3 serta Grup A4. Masing-masing grup tersebut hanya satu tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Berikut empat tim lolos ke babak semifinal UEFA Nations League, sebagai berikut:

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Yuu Scroll ke Bawah!!

1. Timnas Kroasia

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

timnas Kroasia

Photo :
  • instagram

Timnas Kroasia berhasil lolos ke babak semifinal, setelah menjadi juara Grup A1 UEFA Nations League dengan meraih empat kali kemenangan dalam enam pertandingan serta sudah mengumpulkan poin 13. Sementara di posisi dua diisi Timnas Denmark yang terpaut satu poin dari Timnas Kroasia.

Laga penentuan Tim Kroasia saat menghadapi Austria dan meraih kemenangan 3-1. Luka Modric langsung membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Meskipun sempat disamakan di menit ke sembilan melalui aksi Christoph Baumgartner.

Namun, Timnas Kroasia mampu mencetak dua gol di babak kedua, masing-masing dicetak Marko Livaja (69) dan Dejan Lovren (72).

2. Timnas Spanyol

Timnas Spanyol rayakan gol

Photo :
  • Twitter/@SeFutbol

Timnas Spanyol berhasil lolos ke babak semifinal UEFA Nations League Grup A2 setelah mengalahkan Timnas Portugal dengan skor tipis 1-0 berkat gol Alvaro Morata di menit ke 88. Laga tersebut merupakan babak penentuan antara kedua tim itu.

Timnas Spanyol sukses mengumpulkan 11 poin dengan meraih tiga kali kemenangan dalam enam pertandingan. Sementara Timnas Portugal yang berada di posisis kedua hanya tertinggal satu poin dari Timnas Spanyol.

3. Timnas Italia

Timnas Italia vs Inggris.

Photo :
  • Twitter/@EURO2024

Tidak kalah dramatis, Timnas Italia berhasil menggeser Hungaria yang sebelumnya berada di puncak klasemen. Setelah Timnas Italia menumbankan Hungaria dengan skor 2-0 di babak penentu kualifikasi UEFA Nations League Grup A3.

Timnas Italia menjadi juara Grup A3 setelah meraih tiga kali kemenangan dalam enam pertandingan serta telah mengumpulkan 11 poin. Sementara di peringkat duanya ada Hungaria yang terpaut satu poin dari sang pemuncak klasemen.

4. Timnas Belanda

Para pemain Timnas Belanda merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@EURO2024

Di antara tim-tim lain, Timnas Belanda merupakan salah tim yang berhasil mengumpulkan poin paling banyak. Skuad asuhan Louis Van Gaal berhasil mengumpulkan 16 poin dari enam pertandingan. Selain itu juga, Timnas Belanda tidak pernah meraih kekalahan hanya satu kali seri dari enam laga.

Dalam pertandingan terakhir di babak kualifiasi UEFA Nations Leagues Grup A4 meraih kemenangan tipis 1-0 atas Belgia. Sebetulnya Timnas Belanda sudah dipastikan lolos ke babak semifinal. Meskipun begitu, Timnas Belanda tidak ingin meraih hasil buruk di laga terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya