Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Bermain Berani dan Minimalisir Kesalahan di Tengah

Real Madrid vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVA Bola – Shakhtar Donetsk vs Real Madrid saling berhadapan di  Wojska Polskiego, Warsawa, Polandia pada Rabu dini hari WIB 12 Oktober 2022. Ini adalah matchday ke-4 Grup F Liga Champions.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Madrid datang ke markas Shakhtar dengan rentetan kemenangan. Skuad asuhan Carlo Ancelotti memenangkan tiga kemenangan secara beruntun.

Saat ini mereka ada di urutan teratas klasemen Grup F dengan sembilan poin. Sementara Shakhtar menempati urutan kedua dengan raihan empat poin.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih Shakhtar, Igor Jovicevi menganggap Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia. Namun, dia tak ingin anak asuhnya pesimistis.

Real Madrid vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Bernat Armangue
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Kami bermain melawan yang terbaik, tapi ini 90 menit dan kami berharap mereka tidak dalam performa terbaiknya," kata Jovicevi, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ancelotti tak lantas mau jemawa dengan status anak asuhnya yang jadi unggulan. Karena kejutan bisa saja terjadi di dalam sebuah pertandingan.

carlo ancelotti, don carlo

Photo :
  • twitter/@realmadrid

Juru taktik asal Italia tersebut tak mau berbicara banyak mengenai kesiapan tim. Pemain yang akan dia turunkan pun masih dalam pengkajian.

"Yang harus kami lakukan adalah melihat bagaimana perasaan para pemain yang main di akhir pekan. Sesi latihan ini penting untuk melihat pemain mana yang masuk dalam daftar pemain nanti," ujar Ancelotti.

Bermain Lebih Berani

Jovicevi telah mempersiapkan para pemainnya untuk menghadapi Madrid. Meski tidak diunggulkan, tapi mereka akan tetap bermain lebih berani lagi.

Tapi yang perlu diwaspadai adalah kesalahan dari para pemain Shakhtar sendiri, terutama di lini tengah. Jovicevi punya alasan terkait kewaspadaannya itu.

"Kami akan lebih berani dalam menyerang dan kami ingin membuat lebih sedikit kesalahan di lini tengah karena mereka sangat bahaya dalam transisi," katanya.

Gelandang Madrid, Lucas Vazquez memiliki keyakinannya bisa memenangkan pertandingan ini. Karena mereka punya target untuk meneruskan tren positif.

"Ini adalah pertandingan kunci bagi kami. Jika kami menang, kami mengambil langkah besar menuju babak selanjutnya, tapi tidak mudah untuk mencapainya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya