Langkah Berat Atletico Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Atletico Madrid merayakan gol
Sumber :
  • Atletico

VIVA Bola - Atletico Madrid akan menjamu sang pemuncak klasemen Grup B Club Brugge dalam laga lanjutan Liga Champions pekan keempat di Stadion Metropolitano, Rabu 12 Oktober 2022, pukul 23.45 WIB.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Langkah Atletico Madrid menuju babak 16 besar Liga Champions terbilang berat, sebab klub asal Spanyol tersebut berada di dasar klasemen Grup B dengan tiga poin. Skuad asuhan Diego Simeone hanya mampu meraih satu kali kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • Marius Becker/dpa via AP
Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pada laga pembuka di Liga Champions, Atletico Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Porto. Dua gol Atletico Madrid ditorehkan masing-masing Mario Hermoso dan Antoine Griezmann, sementara satu gol Porto dicetak Mateus Uribe.

Di pertandingan keduanya menelan kekalahan 0-2 atas tamunya Bayer Leverkusen. Atletico Madrid harus kecolongan dua gol jelang laga berakhir ditorehkan Robert Andrich menit ke 84 dan Moussa Diaby menit ke 87.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sementara di pertemuan ketiganya menelan kekalahan 0-2 atas tuan rumah Club Brugge. Atletico Madrid kebobolan di babak pertama, tepatnya menit ke 36 melalui aksi Kamal Sowah dan Ferran Jutgla menit ke 62.

Sedangkan laga selanjutnya, Atletico Madrid akan menghadapi Club Brugge dalam pertemuan keduanya di fase Grup B. Hal ini lah yang memberatkan Atletico Madrid untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Pemain Atletico Madrid, Joao Felix rayakan gol.

Photo :
  • https://twitter.com/LaLigaEN

Pasalnya Club Brugge belum pernah meraih kekalahan maupun hasil imbang dan berada di puncak klasemen. Klub asal Belgia tersebut secara mengejutkan tampil sangat luar biasa di fase grup Liga Champions.

Sementara dua pertandingan selanjutnya, Atletico Madrid akan menghadapi Bayer Leverkusen dan Porto. Langkah Atletico Madrid ke 16 besar semakin sulit dilihat dari pertandingan berikutnya.

Jika Los Rojiblancos ingin lolos ke babak selanjutnya mau tidak mau dalam pertandingan dini hari nanti harus meraih kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya