Plzen Vs Bayern Munich, Lebih Siap Hadapi Kejutan dari Manuel Neuer

Bayern Munich vs Plzen
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola – Matchday ke-4 Grup C Liga Champions antara Viktoria Plzen vs Bayern Munich tersaji di Doosan Arena, Kamis dini hari WIB 13 Oktober 2022. Tuan rumah tak mau lagi menjadi bulan-bulanan.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pada pertemuan sebelumnya, Plzen takluk 0-5 dari Bayern di Allianz Arena. Pengalaman dari laga tersebut amat sangat berharga agar Plzen bisa tampil lebih baik lagi.

Gelandang Plzen, Jan Kopic mengaku terkejut ketika berhadapan dengan Bayern. Sebab, dia merasakan betul taktik dari wakil Bundesliga yang luar biasa.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Serangan mereka dibangun dari kiper Manuel Neuer. Dengan cepat itu bisa disambut rekan yang lain dan memberi tekanan ke area pertahanan timnya.

Bayern Munich vs Plzen

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader
Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Saya terkejut dengan seberapa cepat Manuel Neuer mendistribusikan bola dari gawang," kata Kopic, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Rekan satu timnya siap untuk itu dan segera maju dalam jumlah besar. Kami tidak menanganinya dengan baik," imbuhnya.

Bayern Munich vs Plzen

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Dari situlah kemudian Plzen belajar. Mereka akan lebih siap lagi dalam menghadapi cara bermain Bayern dan tak mau kecolongan seperti sebelumnya.

Pelatih Plzen, Michal Bilek antusias menyambut pertandingan ini. Kedatangan tim papan atas pastinya akan memberikan pengalaman bertanding yang bagus.

"Kami semua sangat menantikan pertandingan ini. Kami senang menjadi tuan rumah untuk salah satu klub terbesar di dunia, dan mungkin salah satu favorit terbesar untuk mengangkat torfi Liga Champions musim ini," tuturnya.

Berharap Penampilan Apik Leon Goretzka

Leon Goretzka adalah pemain Bayern yang tampil bersinar dalam pertemuan pertama dengan Plzen. Dia menyumbangkan dua assist dalam pertandingan tersebut.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann tak memungkiri jika Goretzka memberi kontribusi signifikan bagi tim saat pertemuan pertama tersebut. Dia berharap sang pemain bisa mempertahankan performa.

"Goretzka menjalani pertandingan yang bagus melawan Plzen pekan lalu dan memberi assist penting. Dia adalah pemain yang dapat mengambil tanggung jawab pada saat tepat," ujarnya.

Tiga poin dari pertandingan ini menjadi penting bagi Bayern. Karena dengan begitu mereka bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya