Bayern Munich Perkasa, Pesta Gol ke Gawang Freiburg

Bayern Munich vs Freiburg di Bundesliga
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola – Bayern Munich menjamu SC Freiburg di Allianz Arena dalam pertandingan lanjutan Bundesliga, Senin dini hari WIB 17 Oktober 2022. Tuan rumah berhasil menang telak dengan skor 5-0.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pertandingan baru memasuki menit ke-13, Bayern sudah berhasil membuka keunggulan. Gol dicetak oleh Serge Gnabry dengan sundulan.

Unggul satu gol membuat Bayern semakin gencar untuk memberi tekanan kepada tim tamu. Skuad asuhan Julian Nagelsmann terus mendominasi penguasaan bola.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bayern Munich vs Freiburg di Bundesliga

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Keunggulan Bayern bertambah ketika pertandingan memasuk menit ke-33. Kali ini giliran Eric Maxim Choupo-Moting yang mencetak gol usai menerima umpan dari Leroy Sane.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Sulit bagi Freiburg untuk keluar dari tekanan tim tuan rumah. Mereka memilih untuk menggalang pertahanan sedalam mungkin hingga tak memunculkan celah.

Memasuki babak kedua, Bayern masih saja berusaha untuk bisa membuat Freiburg tertekan. Serangan demi serangan dilancarkan, dan beberapa percobaan dilakukan.

Pada menit 53, keunggulan Bayern bertambah menjadi 3-0. Leroy Sane yang menyarangkan bola ke dalam gawang Freiburg setelah meneruskan operan dari Choupo-Moting.

Berselang tiga menit kemudian, gol Bayern kembali tercipta. Gnabry mengirimkan operan kepada Sadio Mane yang berdiri bebas dan berhasil meneruskannya dengan sempurna.

Bayern nyaman memainkan bola di atas lapangan. Mereka berupaya untuk mendominasi pertandingan, dan berusaha untuk mencetak gol tambahan.

Gol penutup pada pertandingan ini tercipta pada menit 80. Adalah Marcel Sabitzer yang memastikan Bayern menang lima gol tanpa balas pada laga ini.

Peringkat di Klasemen Bundesliga Naik

Bayern Munich vs Freiburg di Bundesliga

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Tambahan tiga poin membawa Bayern naik ke urutan kedua klasemen sementara Bundesliga. Mereka membukukan 19 poin hasil dari 10 laga.

Freiburg harus menerima kenyataan digeser oleh Bayern. Mereka yang memiliki 18 poin turun satu tingkat ke peringkat ketiga.

Sementara posisi puncak masih menjadi milik Union Berlin. Mereka membukukan 23 poin dari 10 pertandingan yang telah dilalui.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Sven Ulreich; Matthijs de Ligt ( Benjamin Pavard 76'), Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Noussair Mazraoui (Josip Stanisic 79'), Leroy Sane (Mathys Tel 76'), Leon Goretzka (Marcel Sabitzer 76'), Joshua Kimmich, Eric Maxim Choupo-Moting (Jamal Musiala 66'), Sadio Mane, Serge Gnabry.

SC Freiburg: Mark Flekken; Philipp Lienhart, Matthias Ginter, Christian Gunter, Kiliann Sildialli, Kevin Schade (Jeong Woo-yeong 57'), Nicolas Hofler (Yannik Keitel 64'), Maximillian Eggestein, Michael Gregoritsch (Nils Petersen 56'), Vincenzo Grifo (Noah Weibhaupt 57'), Ritsu Doan (Lucas Holer 76').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya