Pelatih Bayern Sebut Bintang Barcelona Gavi Tidak Layak Raih Trofi Kepa di Ballon d'Or 2022

Gavi
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann mengatakan, sosok gelandang Barcelona Gavi bukanlah sosok yang pas untuk mendapatkan Trofi Kopa. Menurutnya, ada pemain muda yang memiliki kualitas lebih baik dari Gavi.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Gavi dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Dunia pada penghargaan Ballon d'Or, Senin malam lalu. Nagelsmann kecewa dengan penghargaan itu. Dia mengatakan, dua pemain Bundesliga telah berbuat lebih banyak untuk memenangkannya.

"Tentu saja, seseorang mengenakan kacamata klub, tetapi biasanya saya juga memiliki pendapat saya sendiri," kata Julian Nagelsmann seperti dilansir Tribal Football, Rabu 19 Oktober 2022.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Jamal Musiala

Photo :
  • instagram @fcbayern

"Saya akan memilih berbeda. Jamal Musiala (pemain depan Bayern) dan Jude Bellingham (gelandang Borussia Dortmund) memiliki musim yang lebih baik dari Gavi. Dari sudut pandang saya, keduanya berada di depan Gavi."

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Namun, pelatih Bayern tersebut bukan berarti memandang remeh bintang muda Barcelona tersebut. Menurutnya, Gavi memang memiliki kualitas di atas rata-rata sebagai pemain muda. Meski dia juga bukanlah yang terbaik.

"Dia adalah pesepakbola hebat, dengan banyak bakat. Penghargaan itu bukannya tidak pantas buatnya. Dia memiliki mentalitas pemenang yang luar biasa untuk usianya," tambah pelatih asal Jerman itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya