5 Pemain Liverpool Tampil Gemilang saat Hempaskan Ajax Amsterdam

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Ajax Amsterdam
Sumber :
  • Twitter Liverpool FC

VIVA Bola - Liverpool berhasil meraih kemenangan menyakinkan atas tuan rumah Ajax Amsterdam dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Champions Grup A pekan kelima di Stadion Johan Cruyff pada Kamis dini hari tadi.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Tiga gol Liverpool masing-masing ditorehkan Mohamed Salah (42'), Darwin Nunez (49') dan Harvey Elliot (51'). Kemenangan ini memastikan The Reds lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan poin 12.

Laga Ajax vs Liverpool berjalan sangat sengit. Ajax mampu mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang di 10 menit awal. Namun, Liverpool mampu menahan dengan baik dan menciptakan keunggulan di menit ke 42.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Berikut beberapa pemain Liverpool tampil gemilang saat hempaskan Ajax Amsterdam, sebagai berikut:

Yuu Scroll ke Bawah

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah tampil gemilang saat Liverpool menumbangkan Ajax. Selain itu, pemain asal Mesir tersebut terpilih sebagai pemain terbaik pilihan penggemar Liverpool melalui vote di twitter. Dalam laga tersebut, Mohamed Salah berhasil mencetak satu gol serta satu assist.

2. Darwin Nunez

Tampaknya Darwin Nunez perlahan-lahan sudah menemukan kembali ketajamannya dalam mencetak gol. Pemain asal Uruguay tersebut tampil gemilang dan berhasil mencetak satu gol melalui sundulannya. Selain itu, Ia juga beberapa kali merepotkan jantung pertahanan Ajax.

3. Harvey Elliott

Harvey Elliott tampil cukup gemilang di lini tengah Liverpool. Ia juga beberapa kali mencoba melakukan tendangan keras di luar kotak penalti. Namun, ia baru bisa mencetak gol di menit ke 51 setelah melakukan kerja sama apik bersama Mohamed Salah.

4. Andrew Robertson

Andrew Robertson tampil gemilang, ia beberapa kali melakukan umpan silang ke jantung pertahanan Ajax. Pemain asal Skotlandia tersebut hampir saja mencetak gol, namun tendangannya masih melepas tipis di samping tiang gawang. Dalam laga tersebut, ia berhasil menyumbangkan satu assist.

5. Alisson Becker

Alisson Becker tampil gemilang di bawah mistar gawang. Ia beberapa kali penyelamatan gawang Liverpool dari segala peluang yang diciptakan pemain Ajax. Apalagi di babak pertama, ia terlihat jatuh bangun untuk tetap menjaga gawang Liverpool dari kebobolan. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut beberapa kali menepis setiap umpan silang yang dilakukan para pemain Ajax.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya